Rapimda KNPI Jabar Mengokohkan Peran Pemuda

jabarekspres.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jabar menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Provinsi Jawa Barat. Diantaranya dialog Pemuda “Pilgub Jabar 2018” dan Silatnas DPD KNPI Provinsi se-Indonesia yang bertempat di Hotel Grand Asrilia Bandung, Minggu (21/05).

Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI,  Saca Suhendi mengatakan Rapimda Pemuda  KNPI Provinsi dan Silaturahmi Nasional DPD KNPI Tingkat Provinsi Se-Indonesia itu membahas persoalan Internal /eksternal yang patut direspon KNPI sebagai satu-satunya wadah berhimpun bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda.

Rapimda KNPI Jabar“Pelaksanaan Rapimda pemuda /KNPI Provinsi dan Silaturahmi Nasional DPD KNPI Tingkat Provinsi Se-Indonesia ini dapat menghasilkan rekomendasi yang berpihak pada kemaslahatan Pemuda dan Bangsa” ungkap Saca.

Saca berharap bahwa Rapimda pemuda / KNPI provinsi dan Silarurahmi Nasional DPD KNPI tingkat Provinsi Se-indonesia ini merupakan momentum dan menjadi media evaluasi sehingga,  dapat mengisi dan memperbaiki kekurangan program kegiatan sebelumnya.

“Program pembangunan kepemudaan yang cerdas,  terbuka dan religius,  dalam bingkai semangat kewirausahaan dan kepemimpinan dapat terlaksana dengan baik,”harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Pusat DPP KNPI Ahmad Rifa’i secara resmi membuka Rapimda Pemuda / KNPI Provinsi dan Silaturahmi Nasional DPD KNPI Tingkat Provinsi Se-Indonesia.

Rifai menuturkan  Rapimda Pemuda / KNPI Provinsi dan Silaturahmi Nasional DPD KNPI Tingkat Provinsi Se-Indonesia ini merupakan wadah evaluasi program kerja,  karena wewenang Rapimda ini adalah memutuskan kebijakan strategis organisasi berkaitan dengan persiapan Musyawarah Daerah XIV KNPI Provinsi Jawa Barat.

“Sebagai amanat penjabaran Program Musda XIII Pemuda /KNPI Provinsi Jawa Barat tahun 2014 dan kongres Pemuda XIV Tahun 2015. Tertuang dalam AD/ART, maupun pokok-pokok Program kerja organisasi melalui evaluasi dan penyusunan program kerja kedepan maka perlu untuk segera dilakukan Rapimda Pemuda / KNPI Provinsi dan Silaturahmi Nasional DPD KNPI Tingkat Provinsi Se-Indonesia” tuturnya.

Dalam acara Rapat Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat ini,  hadir pula gubernur jawa barat Ahmad Heryawan memberikan orasi ilmiah dengan tema “Dialog Pemuda “Pilgub Jabar 2018” dan Silatnas DPD KNPI Provinsi se-Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan