Quick Count Internal, PDIP Klaim Menang

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tim pemenangan pasangan calon nomor urut 3, Ajay M Priyatna-Ngatiana mengklaim, pasangan yang diusung PDIP, PAN, PPP dan PKB serta di dukung Partai Hanura dan Perindo itu bisa memenangkan Pilkada Cimahi.

Menurut salah satu tim koalisi dan relawan paslon nomor 3, Robbin Sihombing para tim pemenangan berani mengklaim pasangan Ajay-Ngatiana sebagai pemenang, setelah melihat hasil quick count yang dilakukan timnya. Jagoan mereka unggul jauh dari pasangan lainnya.

Dari data yang diperkirakan sampai berita ini diturunkan, telah masuk sekitar 55 persen, hasil yang diperoleh pasangan Ajay-Ngatiyana yang memperoleh 40,9 persen suara. Sementara paslon nomor urut 1 Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain yang diusung partai PKS, Golkar dan Nasdem meraih  29,5 persen, dan paslon nomor urut 2 Asep Hadad Didjaya dan Irma Indriani yang diusung partai Demokrat dan Gerindra meraih 29,6 persen.

Dari pantauan di Posko Bersama Tim Sukses Pemenangan Paslon Nomor Urut 3 di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Kota Cimahi, hingga pukul 20.00 WIB, tampak tim sukses Paslon telah bersiap-siap  untuk merayakan kemenangan.

Disinggung teknis penghitungan quick count, Robin menjelaskan, quick count dihasilkan berdasarkan laporan para saksi dari hampir semua TPS  yang direkapitulasi ditiap TPS yang seluruhnya  berjumlah 980 TPS.

”Perhitungan cara cepat ini dengan mengambil hasil dari tiap TPS di seluruh Kota Cimahi yang dilaporkan oleh para saksi ditiap TPS,” ungkapnya.

Robin mengaku, pihaknya meyakini untuk hasil quick count yang dilakukan timnya. Dan itu bisa menjadi gambaran dalam perhitungan secara manual yang akan dilakukan oleh KPU nanti.  ”Kalaupun ada margin error paling hanya satu koma nol sekian,” ucapnya.

Robin menambahkan, dengan melihat hasil quick count saat ini, kemenangan yang didapat merupakan hasil kerjasama usaha tim koalisi partai selama ini. Kendati demikian, pihaknya baru akan mengumumkan kemenangannya setelah mendapat hasil pasti yang akan diumumkan oleh KPU Kota Cimahi mendatang. ”Kita tetap menghormati KPU, untuk hasil pastinya kita tunggu nanti pemgumuman KPU,” pungkasnya. (ziz/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan