Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor

jabarekspres.com, Bandung – Polisi menembak mati pelaku kejahatan di Jalan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (9/6) sekitar pukul 21.00. Pelaku diketahui HI, 32, ditembak setelah diketahui mencuri sepeda motor.

”Dia hendak melakukan perlawanan menggunakan senjata kepada anggota. Sehingga sesuai SOP (Standar Opersional Prosedur) anggota melakukan penembakan,” ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana di lokasi, kemarin malam.

Yoris menuturkan, sebelum tewas di tangan polisi, pelaku bersama satu orang rekannya menggunakan satu sepeda motor itu sudah diintai oleh anggota Satreskrim Polrestabes Bandung. Polisi mengetahui aksi pelaku sejak di kawasan Ciateul Bandung.

”Anggota yang sedang patroli melihat gerak-gerik keduanya mencurigakan. Dia berhenti di setiap motor, lalu menggoyang-goyangkan motor,” tuturnya.

Gagal menggondol sepeda motor di kawasan Ciateul, pelaku kemudian mencari lokasi lainnya. Saat berada kawasan Paledang, pelaku kembali berusaha menggondol sepeda motor yang terparkir di jalan.

”Saat itu anggota memberhentikan aksi mereka, namun salah seorang pelaku malah mencoba melawan. Sehingga anggota menembaknya,” tegas Yoris.

Dari pantauan, HI pria dari Lampung ini terkapar di jalan. Sementara satu rekannya, berhasil diamankan oleh petugas.  ”Satu orang yang kita amankan sedang dilakukan pengembangan,” tuturnya.

Yoris menyebutkan, mayat pelaku saat ini sudah dievakuasi oleh tim inafis Polrestabes Bandung. Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan