Pertanian Jawa Barat Harus Unggul

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Ratusan petani tergabung dalam Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI) Jawa Barat mengikuti gerak jalan sehat kebangsaan bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam rangka memperingati hari Tani ke 57.

RIYAN GUSTIAN/JABAR EKSPRES

DUKUNG PRODUKTIVITAS: Ahmad Heryawan jelang pembukaan, kemarin.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Gubernur berkomitmen untuk terus mendukung para petani di Jawa Barat dalam mencapai produksi beras, sayuran yang berpihak bagi kesejahteraan petani. ”Tentunya pemerintah mendukung upaya para petani agar produksi pertanian di Jawa Barat bisa sesuai dengan target. Pemerintah juga terus memberikan berbagai bantuan utuk mensukseskan industri pertanian,” jelas Heryawan di sela acara berlangsung, kemarin (8/10).

Gubernur yang karib disapa Aher itu pun menginginkan seluruh petani di Jawa Barat harus tetap berkomitmen untuk tetap setia menjadi seorang petani. Tetapi, harus bisa juga mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu kata dia, berbagai teknologi mengenai pertanian akan diperoleh melalui perkembangan informasi itu.

Aher juga meminta seluruh petani untuk tetap eksis berprofesi sebagai petani yang modern dengan menghasilkan produk-produk pertanian terbaik. Terlebih, di kawasan Cisarua Lembang sangat terkenal dengan hasil sayur-sayurannya yang berkualitas. ”Tentunya pemerintah akan selalu mendorong dengan ikut mengembangkan inovasi dalam bidang pertanian, bahkan pruduk-produk hasil inovasi sering di lahirkan oleh para ilmuan pertanian dari Institut Pertanian Bogor,” ucap Aher.

Ketua GANTI Jawa Barat Pamriadi menambahkan, petani merupakan benteng pertahanan dalam ketahahan pangan negeri. Sehingga, keberadaan petani perlu diperhatikan terutama soal kesejahteraannya. ”Dalam rangkaian hari tani ini, diisi dengan gerak jalan kebangsaan. Kegiatan ini juga diramaikan dengan penampilan Inka Christie,” ujarnya.

Pamriadi menuturkan, sejauh ini perhatian pemerintah daerah kepada para petani sudah cukup baik. Untuk mendukung kesejahteraan petani, GANTI Jabar yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga ikut andil dalam memberikan berbagai pembinaan, pelatihan, dan bantuan pertanian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan