Pertahankan Puncak Klasmen

bandungekspres.co.id, REAL Madrid sukses mempertahankan posisi di puncak klasemen Spain Primere Division setelah menang tipis 2-1 atas Malaga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/1) dinihari WIB.

Bertindak sebagai tuan tumah, Real Madrid langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Sedangkan Malaga yang kalah penguasaan bola memilih main aman dengan merapatkan pertahanan.

Gol yang ditunggu pendukung tuan rumah akhirnya hadir pada menit-35. Melalui skema sepak pojok, Toni Kroos melepaskan umpan terukur ke kotak penalti Malaga yang disambul sundulan Sergio Ramos. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada menit-43, Sergio Ramos menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0. Kali ini tendangan bebas Toni Kroos berhasil disontek untuk menjebol gawang Malaga kedua kalinya.

Pada babak kedua, Real Madrid tidak mengendorkan tempo serangan dan terus mendominasi jalannya laga. Namun keasyikan menyerang, justru jadi bumerang karena Malaga mampu menipiskan skor menjadi 2-1 pada menit-64. Adalah Juanpi yang mencatatkan namanya ke papan skor setelah bola tepisan Keylor Navas disambarnya masuk menjadi gol.

Pada sisa pertandingan, Real Madrid yang berupaya keras menambah keunggulan gagal mencetak gol tambahan sehingga laga berkesudahan 2-1 hingga bubar.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementgara Spain Primera Division dengan 43 poin, sedangkan Malaga tertahan di peringkat 13 dengan raihan 21 poin. (li/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan