Persib Harus Main Lepas

jabarekspres.com, BANDUNG – Dua kali hasil imbang bukan menjadi awal yang sempurna buat juara ISL 2014, Persib Bandung. Terlebih, di Liga 1 musim ini, Persib diperkuat sejumlah marquee player kelas dunia seperti Michael Essien ataupun Carlton Cole. Dipadu dengan pemain lama Maung Bandung-julukan Persib, seharusnya tim ini memang layak diperhitungkan.

Namun, kondisi berbeda rupanya bakal dijalani skuad Persib. Menjamu Sriwijaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) (siaran langsung TV One, 18.30 WIB) bakal memberikan tekanan tersendiri buat tuan rumah.

”Soal tekanan memang terasa dengan hasil dua seri,” beber Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib dalam konferensi press jelang pertandingan kemarin (28/4).

Meskipun demikian, pria yang karib disapa Djanur itu enggan menyikapi dengan berlebiihan. Lebih lanjut pelatih yang juga legenda Persib itu mengajak para pemainnya untuk melipatkan motivasi demi mengamankan kemenangan di kandang.

Pulangnya, Febri Hariyadi dan Gian Zola dari pemusatan latihan timnas U-22 juga melengkapi amunisi Persib. Sebab, sebelumnya dua pemain ini sempat absen saat timnya bermain imbang di kandang PS TNI pekan lalu. Terkait SFC, Djanur menilai tidak ada perubahan yang signifikan di tim tersebut sejak ISC tahun lalu.

Menurut dia, saat Persib berada di situasi tertekan, Sriwijaya justru datang dengan semangat berlipat ganda. Dia mengaku, sudah paham betul dengan motivasi tim tamu yang selalu meningkat ketika menghadapi Persib terlebih di kandang sendiri. Makanya, dia meminta pasukannya untuk mempunyai ambisi yang lebih tinggi ketimbang Laskar Wong Kito.

”Kami sangat menyadari karena bukan cuma dari jajaran pelatih dan pemain. Tapi, dari manajemen juga sudah tahu bukan hanya Sriwijaya yang tampil melawan Persib punya motivasi berlipat. Kita juga ga boleh kalah motivasi, kalau mereka punya satu motivasi kita punya harus punya dua,” paparnya.

Selain masalah mental, Djanur pun menegaskan anak asuhnya sudah siap secara fisik dan taktik. Menurutnya cuma Sergio van Dijk yang harus absen karena masih cedera di bagian lututnya. Sedangkan amunisi lainnya sudah siap bertempur, temasuk Febri Hariyadi dan Gian Zola yang baru pulang dari timnas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan