Persib Buta Kekuatan Sriwijaya FC

jabarekspres.com, BANDUNG – Supardi Nasir belum genap setahun meninggalkan Sriwijaya FC menuju Persib. Meski begitu, dia mengaku sudah buta kekuatan mantan timnya jelang perjumpaan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini (29/4).

Menurut dia, hampir 50 persen komposisi pemain Sriwijaya FC berubah dari musim lalu. Dimulai dengan hengkangnya beberapa pemain senior macam Firman Utina, M. Ridwan, Wildansyah, dan Ahmad Jufriyanto, juga Fachruddin Aryanto, ditutup pergantian pelatih Widodo Cahyono Putro denan Osvaldo Lessa.

Kondisi ini membuat siapa pun belum bisa meraba kekuatan tim berjuluk Laskar Wong Kito musim ini. Tak terkecuali Supardi. Mantan penggawa Sriwijaya FC ini mengaku masih buta kekuatan anyar Sriwijaya FC di bawah asuhan Lessa.

Apalagi referensi terkait kekuatan Sriwijaya FC baru dia lihat sekali pertandingan. Yaitu saat Sriwijaya FC main imbang 1-1 lawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, (17/4). Penglihatan dalam satu laga itu dianggap bek kelahiran Bangka 34 tahun silam ini belum bisa menjadi modal memahami karakter dan kekuatan Yu Hyun Koo dkk.

”Saya belum tahu Sriwijaya FC saat ini seperti apa. Banyak perubahan di sana. Banyak pemain senior keluar kemudian datang pemain baru, pemain muda, juga pelatih anyar. Yang pasti, Sriwijaya FC tim yang sedang mencari bentuk permainan dengan kondisinya saat ini,” jelas Supardi.

Duel Persib melawan Sriwijaya FC bukan hanya persaingan dua tim besar papan atas Indonesia, lebih dari itu laga ini sangat krusial untuk dimenangkan Persib usai dua kali tuai hasil imbang.

”Kemenangan memang harus diambil saat lawan Sriwijaya FC. Tapi mereka sedang dalam kondisi bagus setelah seri lawan Semen Padang menang atas Pusamania Borneo FC. Ini membuat kami harus waspada dan menyerahkan sepenuhnya strategi di pertandingan nanti kepada pelatih,” jelasnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC mendapatkan angin segar jelang melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 2017 kontra Persib Bandung. Demi hasil maksimal, manajemen Sriwijaya menjanjikan bonus besar bila mampu mengalahkan Persib.

Persib menjamu Sriwijaya FC pada Sabtu (29/4) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tim asuhan Osvaldo Lessa saat ini dianggap tengah dalam performa bagus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan