Persiapan Golkar Makin Matang Jelang Pilkada

jabarekspres.com – Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogie Yaman Sentosa, mengatakan Golkar semakin serius menyambut Pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakanya, ketika melakukan kunjungan kepada Bupati Eka Setiawan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

“Kita telah mengadakan rapat koordinasi antara dewan pertimbangan dengan DPD Partai Golkar,” kata Yogie kepada Sumedang Ekspres, Kamis (6/7). Yogie menerangkan, rapat koordinasi tersebut, baru digelar pertama kali setelah resmi dilantiknya Eka Setiawan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Sumedang.

“Kebetulan setelah pelantikan, baru kali ini Dewan Pertimbangan mengadakan pertemuan secara khusus yang melibatkan seluruh anggota dewan pertimbangan yang berjumlah sekitar 40 orang,” ujarnya. Di dalam rapat dengan DPD Golkar tersebut, bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai momentum Pilkada yang sebentar lagi akan dimulai tahapannya.

“Kita dari DPD akan secara khusus menyampaikan tahapan Pilkada. Diantaranya tahapannya, jadwal acaranya, dan siapa harus berbuat apa,” sebut Yogie. Sementara itu, hal yang sama disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar. Dia menerangkan, pihaknya telah menyampaikan kepada Eka Setiawan agar segera memberikan arahan kepada anggota dewan pertimbangan untuk segera bergerak di lapangan.

“Pa Eka selaku ketua dewan pertimbangan sebelum rapat koordinasi sudah saya beritahu untuk menyampaikan arahan kepada anggota dewan pertimbangan yang didominasi pensiunan PNS. Nanti biar para anggota dewan pertimbangan bisa melakukan konsolidasi di daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Namun terkait kepada siapa rekomendasi Golkar akan jatuh, Sidik Jafar masih belum bisa mengatakan. Menurutnya, hasil rekom akan turun dari pusat mengacu kepada hasil survei yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita belum mengacu kepada rekom. Kita baru menyerahkan hasil penetapan kemarin. Nanti akan ada survei dulu di pertengahan Juli ini,” tuturnya menambahkan. (bay)

Tinggalkan Balasan