Perhatikan Keamanan GBLA

jabarekspres.com, BANDUNG – GBLA Setelah melakukan gladi bersih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib serius melakukan persiapan jelang pembukaan Liga 1. Klub berjuluk Maung Bandung itu dijadwalkan menjadi tuan rumah laga perdana menghadapi Arema FC. Sejumlah kebocoran dalam berbagai hal termasuk perparkiran pun akan dibenahi oleh pihak Panpel beserta aparat keamanan.

”Insya Allah akan kami tertibkan juga masalah parkir. Jadi nanti ga akan ada lagi parkir hingga 20 sampai 50 ribu. Nanti dengan segala cara mereka harus ditangkap jangan sampai kejadian begitu lagi sebab ini pemerasan. Dia bukan bobotoh tapi pengacau,” kata Umuh Muchtar, baru-baru ini.

Laga kontra Bali United kemarin memang menjadi ajang percobaan Persib sebelum membuka kompetisi resmi 2017. Pengamanan laga yang mentas pada 15 April nanti itu pun disebut sang manajer akan lebih ketat. Sebab, rencananya Presiden Joko Widodo akan menghadiri partai bertajuk duel tim jawara tersebut.

”Pak Kapolda juga akan turun tangan mengamankan pertandingan tersebut. Selain itu kalau memang nanti Pak Presiden datang, pasti dari kepresidenan juga akan ikut membantu mengamankan jalannya pertandingan,” jelasnya.

Jumlah personel kepolisian pun disebut pria yang akrab disapa Pak Haji itu akan berlipat ganda. Sejauh ini Umuh terus berkomunikasi dengan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo soal rencana laga pekan depan. Hendro juga menghadiri pertandingan kemarin dan intens berkoordinasi dengan Umuh. ”Saya juga bilang ke Kapolres, kalau ada yang bisa kami bantu, pasti akan kami bantu,” jelasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan