Performa Top Aguero

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Manchester City melaju ke babak delapan besar Piala FA usai menyingkirkan Huddersfield Town pada laga replay di Etihad Stadium, dini hari kemarin. Lagi-lagi, Sergio Aguero menunjukkan performa top dan menjadi aktor utama kemenangan 5-1 City atas tamunya.

Seperti saat menghadapi AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Aguero kembali mencetak dua gol yang melengkapi 22 koleksi golnya bagi City musim ini. Selain  itu, ia juga memberi assist untuk gol Pablo Zabaleta.

“Ini adalah penampilan terbaik Aguero. Hari ini ia tampil luar biasa. Dia berlari di saat yang tepat dan di tempo yang tepat. Dia menunjukkan performa top,” kata Manajer City, Pep Guardiola di BBC. Pep mengakui, kontribusi Aguero sangat penting. Alasannya, tim tamu memberikan perlawanan sengit.

“Kami bahagia lolos ke perempat final. Saya terkesan dengan Huddersfield. Mereka punya pemain berkualitas. Kami memang melewatkan beberapa umpan terakhir. ”Namun oke – kami tahu laga ini memang sulit, namun kami sudah bermain bagus,” ujarnya.

Aguero yang mencetak gol bersama Leroy Sane, Zabaleta, serta Kelechi Iheanacho untuk membalas gol Harry Bunn di menit awal, mengaku  sangat bahagia kembali bisa menunjukkan ketajamannya setelah sempat dicadangkan Pep. Baginya, ini jawaban untuk kepercayaan Pep.

“Saya sangat bahagia dengan hasil ini dan dua gol itu, namun terutama karena tim lolos ke babak berikutnya. Saya selalu mencoba melakukan yang terbaik dan melakukan apa yang diinginkan oleh manajer. Saya selalu ingin membuat manajer saya bahagia,” kata Aguero.

Dengan kemenangan ini, City akan menantang Middlesbrough di babak perempat final. Untuk laga yang rencananya akan dimainkan di Riverside, 11 Maret itu, winger City, Raheem Sterling berharap bisa kembali menang. Sterling menegaskan, Piala FA adalah salah satu trofi yang mereka incar musim ini.

“Kredit untuk para pemain, kami terus berusaha keras dan menunjukkan spirit. Kami ingin bersaing dan merebut sebanyak mungkin trofi dan Piala FA adalah sesuatu yang ingin kami raih. Kami hanya harus menjalaninya laga demi laga dan terus mengalahkan setiap tim,” kata Sterling di BBC. (amr/abg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan