Pendidikan Minimal Setara Paket C

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga merupakan dukungan kepada Pemkot Bandung, khususnya menciptakan wirausaha baru. ”Jadi kita punya program untuk melatih masyarakat yang tingkat pendidikan masih harus dibantu. Ada lulusan SMP atau SMA yang tidak dilanjutkan maka kita berikan pelatihan dan ketrampilan yang diperlukan,” tuturnya.

Di samping itu terintergrasi dengan Program paket B dan paket C, agar peserta bisa meningkatkan pendidikan sekolahnya. ”Lebih baiknya, sekaligus juga punya keterampilan untuk meningkatkan kehidupan yang lebih sejahtera,”ujarnya.

Menurut Elih, diantara 40 LKP dan 40 PKBM, yang paling menonjol itu dalam bidang kecantikan. ”Karena bidang ini mudah, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga mudah untuk diterapkan dalam kehiduoan dan mengahasilkan ekonomi bagi dirinya.,”jelas Elih.

Dirinya berharap, pendidikan terbatas bisa lebih produktif dan menjadikan manfaat bagi masyarakat yang mengikutinya. ”Bisa mensejahterakan dirinya, yang terpenting bermanfaat bagi masyarakat maupun diri sendiri,” pungkasnya. (hms/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan