Pemprov Jabar Gelar ”Jabar Ngaboseh Sareng Gubernur”

jabarekspres.com, BANDUNG – Untuk menyambut hari Pariwisata Dunia pada 27 September 2017 dan HUT Jawa Barat ke-72, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengelar ”Sepeda Gembira” dengan tema ”Jabar Ngaboseh Sareng Gubernur”, hari ini (30/9). Ngaboseh ini mulai dari GedungPakuan Jalan Oto Iskandarinata dan finis di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Selain ”Sepeda Gembira”, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan launching Branding Pariwisata Jawa Barat dengan penempelan logo Branding Pariwisata Jawa Barat di kemasan air mineral Ron 88. Di acara puncak HUT Jawa Barat ke-72 ini, pada malam harinya akan ditampilkan wayang golek dengan lakon ”Mahabarata Karna Tanding” oleh dalang Adi Kontea (Cucu Giri Harja II-Ade Sunarya), di area Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida SH M.Si didampingi Kepala Bidang Pemasaran Iwan Darmawan menjelaskan, kegiatan sesuai dengan tema yang ditetapkan UNWTO 2017.

”Pembangunan pariwisata berkelanjutan sebagai alat pembangunan yang diarahkan kepada dua hal. Pertama, penguatan di sektor ekonomi dan kedua mempromosikan destinasi wisata, yang berkaitan dengan kekayaan alam dan lingkungan,” kata Ida.

Dia mengatakan, tema hari Pariwisata Dunia lebih mengarah kepada kegiatan untuk menguatkan social masyarakat, di sektor pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan perlindungan terhadap lingkungan destinasi pariwisata. Hal tersebut mengacu kepada pembangunan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat.

Dipilihnya ”Sepeda Gembira” sebagai salah satu kegiatan menyambut hari Pariwisata Dunia dan HUT Jabar, berdasarkan pertimbangan bahwa sepeda sudah menjadi gaya hidup masyarakat luas. Sepeda juga dipakai untuk mengampanyekan pengurangan emisi. Serta diharapkan terpromosikannya sepeda sebagai salah satu wisata minat khusus, yang akan meningkatkan pertumbuhan khususnya di sektor perekonomian. (rls/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan