Pemkot Mencatat Keberhasilan Infrastruktur Fisik dan Mental Masyarakat

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menutup tahun 2016 dengan Muhasabah dan Doa Bersama di pelataran Masjid Raya Bandung Jawa Barat. Orang nomor satu di Kota Bandung ini didampingi istri Atalia Praratya, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta istri, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusuf, Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Farid dan sejumlah tokoh masyarakat.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengajak seluruh warga untuk bermuhasabah dan mengintrospeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama setahun ke belakang. Dia menekankan, bahwa kehidupan setiap harinya harus mengarah ke jalan yang lebih baik.

Emil menganggap, berbagai bidang mengalami kemajuan selama 2016. Setahun ke belakang juga banyak perubahan-perubahan positif terjadi di seluruh Indonesia

‪”Alhamdulillah saya lihat semua warga bahagia, tidak ada yang cemberut meskipun macet dan tadi (Sabtu, 31/12/2016) gerimis,” ujar Emil dalam sambutannya.

Menurut dia, mengawali 2017, harus diawali dengan harapan agar keberhasilan-keberhasilan itu tetap bisa dihadirkan. Kota Bandung sendiri, adalah kota yang pembangunannya seimbang antara infrastruktur fisik dengan mental masyarakat. Hal tersebut terwujud dalam hasil survey yang dilakukan oleh Ma’arif Institute pada tahun 2016 yang menyatakan bahwa Kota Bandung bersama Yogyakarta adalah Kota yang paling islami di Indonesia.

”Tahun 2016, Kota Bandung terpilih sebagai kota paling Islami di Indonesia. Artinya di kota ini kita selalu menyeimbangkan (pembangunan) lahir dan batin,” katanya.

Dia menitip amanah kepada warga Kota Bandung agar semakin mencintai kotanya. Hal itu bisa dimulai dari menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. ”Saya juga titip, jangan sampai hujan menjadi banjir gara-gara perilaku manusianya yang sering merusak alam dan sering membuang sampah sembarangan,” katanya.

Usai menghadiri doa bersama, Wali Kota lalu meninjau lokasi pusat perayaan tahun baru Kota Bandung di Jalan Asia Afrika. Di lokasi tersebut, dia menyapa warga dan memberikan doorprize kepada warga yang beruntung.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Bandung Yusuf Umar berharap, Kota Bandung, tahun depan menjadi lebih kondusif dan aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan