oleh

Pejabat Diminta jadi Panutan Keluarga

bandungeksprs.co.id, NGAMPRAH – Keberhasilan pejabat saat bekerja di kantor dapat dilihat dari keberhasilan memimpin keluarganya. Sehingga, ketika ada pejabat yang terbukti buruk dalam mengelola keluarga, tentu kepemimpinan di kantornya pun akan buruk. Hal itu diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Bandung Barat Maman S Sunjaya di Ngamprah, belum lama ini.

Menurut Maman, manajemen di keluarga tidak jauh dalam melakukan managemen di dalam pekerjaan atau di kantor. Pemerintah daerah harus melakukan pembinaan kepada para pejabat agar tetap harmonis dan bisa memimpin keluarga dengan baik.

”Kami terus mengingatkan para pejabat agar bisa memimpin keluarga dengan baik. Kendati disibukan dengan sejumlah pekerjaan di kantor,” kata Maman.

Selaku pembina Korpri, diharuskan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki sikap tanggung jawab disiplin. Baik di kantor saat bertugas maupun saat memimpin di keluarganya.

Kata Maman, pada saat pelantikan pejabat dalam pembentukan SOTK 2017 lalu, istri para pejabat diikutsertakan untuk melihat langsung pekerjaan suami saat bekerja di kantor. Dengan cara itu, para istri juga akan mengetahui tugas dari suami saat melayani masyarakat di kantornya masing-masing.

”Para istri juga bisa melihat langsung beban dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh suaminya. Para istri harus ikut mendukung kesibukan suaminya,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.