Partenopei-Nerazzurri Belum Terhenti

jabarekspres.com, UDINE – Komposisi puncak klasemen Serie A masih belum berubah pekan ini. Duo teratas, Napoli dan Inter Milan, sama-sama meraih kemenangan atas lawannya di giornata ke-14. Itu membuat keduanya masih mempertahankan catatan belum terkalahkan di Serie A musim ini.

Meski begitu, sejatinya Nerazzurri sempat mengudeta pucuk klasemen pasca menang 3-1 atas Cagliari. Sebab, laga tersebut dihelat kemarin dini hari. Sedangkan ketika Napoli menang 1-0 dari Udinese via gol semata wayang Jorginho pada menit ke-33 setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan penaltinya, pertandingan tersebut digeber tadi malam. Dengan begitu, Partenopei masih kukuh di puncak dengan 38 poin dan menyusul kemudian Inter dengan 36 angka.

Lagi-lagi Mauro Icardi menjadi aktor kemenangan Inter. Kapten sekaligus striker Inter itu kembali mencetak dua gol pada laga yang dihelat di Sardegna Arena itu pada menit ke-29 dan 83′.

Torehan itu membuat Icardi sementara jadi capocannoniere dengan 15 gol. Dia bersanding dengan striker Lazio Ciro Immobile yang membukukan jumlah gol serupa. Hebatnya, penyerang timnas Argentina itu membukukan 15 gol tersebut hanya dalam 40 tendangan. Sedangkan Immobile membutuhkan 43 shot untuk jadi 15 gol.

”Kami sangat menikmati momen saat ini di mana kami meramaikan papan atas Serie A. Saya tidak pernah berhenti mencoba untuk selalu siap dan tenang untuk mengolahnya menjadi peluang yang efektif setiap kali bola datang kepada saya,” ucap striker 24 tahun itu seperti dilansir Football Italia. (io/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan