Pantang Berakhir Seri, Main di Solo Tak Menguntungkan Persib

Maung Bandung –julukan Persib Bandung—akan memberikan perlawanan ketat meski bertanding tanpa Atep Ahmad Rizal. Pemain 32 tahun tersebut tidak dibawa dalam lawatan ke Solo karena masih berkutat dengan cedera paha kanan. ’’Absennya Atep tidak menjadi persoalan besar. Kami punya pemain lain yang kualitasnya hampir sama. Bedanya hanya pada pengalaman bermain,’’ terang mantan direktur teknik PSPS Pekanbaru itu.

Kim Jeffrey Kurniawan, gelandang Persib mengaku sangat berambisi mengalahkan Persija. Menurut Kim, bertanding di tempat netral merupakan kesempatan berharga untuk mencuri poin. ’’Musim lalu, Persib melawan Persija di Solo. Sama dengan sebelumnya, pertandingan besok (hari ini, Red) juga hanya dihadiri suporter Persija. Namun, itu akan menjadi motivasi kami untuk memberikan kemenangan kepada bobotoh,’’ tegasnya.

Upaya Kim untuk membawa Persib menang dipastikan tidak mudah. Sebab, Persija akan kembali diperkuat kiper utama Andritany Ardhiyasa yang absen dalam laga sebelumnya karena terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai pemain paling terakhir di barisan pertahanan, Andritany tidak akan membiarkan Persib dengan mudah mencetak gol. ’’Saya optimistis Persija bisa mendapat hasil maksimal,’’ tutur Andritany. (fiq/co3/ali/rie)

Prediksi Susunan Pemain Persija Melawan Persib

Persija: 4-3-3

Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Cugurra

Persib: 4-3-3

Natshir Fadhil, Supardi Natsir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel, Raphael Maitimo

Pelatih: Emral Abus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan