Panaskan Essien di Laga Ujicoba

jabarekspres.com, BANDUNG – Tidak hanya memperketat latihan, namun Persib Bandung juga sudah memiliki agenda pertandingan uji coba dengan tim selevel. Setelah sebelumnya tampil pada pertandingan segitiga di Purwokerto.

Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, ketiga pertandingan uji coba tersebut rencanannya akan berlangsung di kandang lawan dan satu di Bandung.  Pertama Persib akan bertandang ke markas PSMS Medan pada 26 Maret mendatang. kemudian pada 5 April, menyambangi home base Barito Putera, dan terakhir menjamu Bali United pada 8 April medatang. ”Itu bagian dari persiapan Liga 1,” tegas Umuh Muchtar, kemarin (19/3).

Umuh menjelaskan, uji coba tersebut sengaja disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017  yang akan berlangsung pada 15 April mendatang.  Selain tim lokal, tim asal Malaysia yakni Sabah FA juga memiliki keinginan melakoni laga persahabatan. Namun, tipis kemungkinan bisa terealisasi, karena jadwal kick off yang semakin dekat.

”Sepertinya sudah cukup tiga, sebenarnya banyak yang ngundang, tadi juga dari Sabah FA. Mereka ada di sini, sempat ngonbrol juga ada obrolan uji coba,” tuntas Umuh.

Di sisi lain, Umuh jugamemastikan timnya akan memboyong marquee player-nya Michael Essien pada dua laga ui coba ke markas PSMS Medan dan Barito Putera. Laga uji coba pertama. Saat ini, eks pemain Chelsea ini sedang pulang ke London, Inggris, untuk mengurus kelengkapan dokumen kepindahannya ke skuad Persib. Eks bintang Real Madrid itu juga menurut agenda bakal kembali lagi ke Bandung pada 25 Maret mendatang.

”Insya Allah akan kami bawa (Essien). Kalau dia sudah datang, pasti kami bawa. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Umuh.

Sementara itu, pemain naturalisasi Raphael Maitimo dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2017. Namun begitu, sampai sekarang dia belum memutuskan tim mana yang akan dibelanya setelah mundur dari PSM Makassar. ”Saya tahu media banyak kaitkan saya dengan klub itu (Persib). Tapi, masih belum tahu mau ke mana,” kata Maitimo.

Pemain berusia 33 tahun ini tidak menampik memiliki keinginan untuk bisa bermain bersama dalam satu tim dengan mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Mila, Michael Essien yang saat ini berkostum Persib. ”Kalau bisa duet dengan dia (Essien), bagus ya,” canda Maitimo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan