Optimistis Sapu Bersih Fase Grup

bandungekspres.co.id, Bandung – Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar boleh dibilang berkontribusi besar saat timnya unggul 3-1 dari Persiba Balikpapan, pada grup C Piala Presiden 2017, Minggu lalu (12/2). Diturunkan di babak dua, pemain karib disapa Dado ini mampu menjaga ritme di sektor tengah.

Timnya tinggal melakoni satu laga di fase penyisihan, yaitu kontra Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2) nanti. Dado optimistis menyapu bersih seluruh laga di grup C. ”Insya Allah bisa sapu bersih di grup ini dan menjadi juara grup,” kata Dado di Mes Persib, kemarin (15/2).

Saat ini Persib sudah mengantongi 6 poin dari dua kemenangan, yaitu saat menang lawan PSM Makassar (1-0) dan Persiba (3-1). Menurut Dedi, timnya tidak mudah meraup kemenangan pada dua laga yang sudah dilalui itu.

Seperti saat lawan Persiba, Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Marlon da Silva di menit ke-5. Kehadiran Dedi di tengah lapangan mampu membantu sektor depan dan belakang hingga bermain lebih efektif.

Tengok saja, saat Persib menjebol gawang Persiba untuk ketiga kali. Gol yang ditorehkan Febri Haryadi itu diinisiasi oleh suplai Vladimir Vujovic yang maju ke sektor depan. Sementara Dedi menjadi penyeimbang di lini tengah, sehingga barisan belakang pun percaya diri untuk turut menyisir wilayah pertahanan lawan.

Kesuksesan kala bertemu PSM dan Persiba, dia katakan, bisa membuat skuadnya kian percaya diri menatap laga pemungkas di babak penyisihan ini.

”Alhamulllah kita bisa melalui pertandingan berat dengan hasil positif. Raihan enam poin ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita untuk menghadapi pertandingan selanjutnya lawan Persela,” tuturnya.

Lawannya kali ini tidak bisa dianggap enteng. Seba pada partai sebelumnya mampu menjungkalkan PSM Makassar dengan skor 2-1. Dado menegasakan, timnya patut waspada di partai terakhir grup C nanti.

”Persela kita tahu mereka cukup siap, mereka juga menang lawan PSM, jadi kita harus siap jangan sampai menganggap enteng dan lengah,” ucapnya.

Rivalnya kali ini dihuni sekira tiga manta pemain Maung Bandung, yaitu Eka Ramdani, Samsul Arif dan Agung M Pribadi. Tak hanya itu, Persela juga dinahkodai pelatih yang punya nama di tim kebangaan bobotoh ini pada periode 1979 silam, yaitu Heri Kiswanto. ”Itu kita harus waspadai, karena banyak mantan Persib juga di sana dan pelatihnya juga,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan