Morata Disayang, James Dibuang

jabarekspres.com, MADRID – Real Madrid mengistirahatkan sebanyak tujuh pemain pilarnya. Hanya Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, dan Casemiro yang disisakan entrenador Real Zinedine Zidane di lapangan.

Toh, tanpa ketujuh penggawa intinya, Real masih mampu mengamankan puncak klasemen dari kejaran Barcelona. Kemarin (6/4) di Stadion Butarque, Los Merengues, julukan Real, menang 4-2 atas tuan rumah Leganes.

Gelandang Real Alvaro Morata membuka keran gol Real pada menit ke-15. Tiga gol sisanya dilahap sendiri oleh Alvaro Morata (18’, 23’, dan 48’). Sedangkan Leganes memperpendek margin gol berkat Gabriel (32’) dan Luciano Neves (34’).

Hat-trick oleh Morata kemarin benar-benar melambungkan sosok pemain yang ‘disekolahkan’ dua musim di Juventus tersebut. Trigol oleh Morata kemarin juga menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo dan Morata kini total membuat 16 gol di semua ajang bersama Real.

Marca kemarin menyanjung penyerang 24 tahun tersebut dengan predikat pemain paling efektif yang dimiliki oleh Real. Jika dibandingkan penyerang Real yang setipe, Karim Benzema, gol per menit Morata jauh lebih apik ketimbang Benzema.

Morata mencetak gol setiap 110 menit. Sedangkan Benzema 143 menit. Akan tettapi yang bikin heran adalah Zidane lebih mempercayai Benzema sebagai pilihan utama ketimbang Morata. Musim ini Benzema punya minute play 2.424 menit. Sedang Morata cuma 1.425 menit.

Kemudian gara-gara performa impresif tersebut namun Morata tak kunjung dipercaya maka rumor hengkang pun terus berkibar. Klub Premier League Chelsea disebutkan santer ingin meminang Morata buat musim depan. Seperti diberitakan AS kemarin Morata mengatakan tak mau pusing dengan berita kepergiannya. Apalagi Morata sudah kadung betah dengan Real yang merupakantim kota kelahirannya. ”Seandainya Conte (pelatih Chelsea, Red) meneruskan (niatnya) menelpon saya maka dia menghubungi nomor seluler saya yang lama karena memang tak ada panggilan datang.Dia tidak akan punya nomor baru saya,” ucap Morata. Pemain yang punya nomor punggung 21 di Real tersebut tak mau menggubris soal isu hengkang ke Stamford Bridge. Sebab, Morata sejauh ini merasa menikmati suasana di Real.

”Saya tak bisa berpikir tentang musim depan ketika (laga) terpenting dan terberat musim ini ada di depan kami,” ujar pacar Alice Campello tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan