Media-Media Eropa Ramai Soroti Kepindahan Essien ke Persib

bandungekspres.co.id – Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung ternyata turut menjadi sorotan para media-media Eropa. Mereka ramai-ramai kabarkan eks pemain Chelsea itu gabung Maung Bandung.

Belakangan, nama Essien memang dikabarkan akan hijrah ke Persib. Ini setelah dia tertangkap kamera sedang berada di Jakarta.

Alhasil, pemain asal Ghana ini resmi diumumkan Maung Bandung. Nah, pengumuman ini ternyata turut disorot oleh para media Eropa.

Mereka rata-rata terkejut dengan penandatanganan ini. Mulai dari bicara soal cedera, sampai keputusan Essien pindah ke Indonesia.

Berikut headline dari media ternama Eropa:

“Legenda Ghana dan Mantan Pemain Chelsea gabung klub Indonesia, Persib Bandung,” tulis BBC.

“Legenda Chelsea, Michael Essien kunci transfer ke Persib Bandung,” tulis Metro.

“Legenda Chelsea, Michael Essien, tanda tangani kontrak satu tahun dengan klub Indonesia, Persib Bandung,” tulis The Sun.

“Mantan pemain Chelsea, Essien datang ke Persib Bandung untuk bermain di Liga 1 musim ini,” tulis ESPNFC.

“Pemain Ghana tanpa klub sejak dilepas Panathinaikos membuat kejutan untuk hijrah ke Indonesia bersama Persib Bandung,” tulis talkSPORT.

“Essien akan kenakan nomor lima dengan klub barunya itu. Dia akan bermain dalam level tertinggi sepak bola Indonesia bersama Persib,” tulis Sportsmole.

“Essien akan bergabung dengan tim yang memenangi gelar liga pada musim 2014 setelah dua musim dihentikan karena sanksi FIFA,” tulis Skysports.

(ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan