Masyarakat Harus Proaktif dalam Perangi Narkoba

jabarekspres.com, DAYEUHKOLOT – Menyikapi Maraknya Narkoba yang mulai masuk kekalangan para pelajar, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, Thoriqoh Fitriyah memberikan informasi kepada puluhan warga Desa Dayeuhkolot, terkait bahayanya narkoba, di Gedung PMI Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (8/11).

Hal ini dikatakan Thoriqoh pada Reses Masa sidang I tahun 2017, yang didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot dan Kepala Desa Dayeuhkolot, turut hadir juga PKK dan anggota Sibat Desa Dayeuhkolot.

Thoriqoh mengatakan, dalam masa resesnya ini, dirinya memberikan informasi terkait narkoba, agar masyarakat bertindak bersama memerangi narkoba. “Narkoba itu sangat berbahaya dan merusak. Jadi saya harap masyarakat yang berada di Kabupaten Bandung ini untuk bertindak bersama membantu petugas perangi narkoba, jangan dibiarkan narkoba itu masuk ke wilayah kita,” kata Thoriqoh saat berbincang dengan puluhan masyarakat.

Melihat tingginya kasus narkoba, Thoriqoh menyebut wilayah Kabupaten Bandung sudah masuk dalam status Darurat Narkoba. “Ini sudah sangat mengkhawatirkan. Saya nyatakan darurat narkoba. Harus ada langkah ekstrim untuk menghentikan ini semua agar generasi muda selamat dari sergapan narkoba,” ungkanya.

Bukan hanya masalah pembangunan saja, lanjut Thoriqoh, namun dirinya pun harus mengetahui masalah sosial yang ada di masyarakat. Pasalnya, Ia mengadakan reses ini dengan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Menurutnya, pemerintah daerah belum bisa melakukan penyuluhan narkoba ini. Oleh karena itu pihaknya ingin membantu mensosialisasikan dengan memberikan informasi kepada masyarakat bahayanya narkoba.

Dia pun berharap, untuk memerangi narkoba ini, peran serta keluargalah yang paling utama untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terjerat oleh narkoba, pasalnya, apabila terjerat dengan narkoba seperti anak yang tidak punya harapan dan cita-cita. “Anak-anak kita merupakan generasi bangsa, oleh karenanya, harus dijaga dengan baik,” paparnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan