Maman Selalu Ingat Mati

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Untuk meningkatkan kedisiplinan dikalangan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sekretaris daerah KBB Maman S Sunjaya mengingatkan agar PNS selalu mengedepankan keagaamaan sebagai pijakan.

Hal ini dilakukan, agar setiap langkah dan perbuatan terhehindar dari sikap-sikap negatif yang berujung pada pelanggaran norma agama.

“Agar terhindari dari kesalahan dalam bekerja untuk selalu menjadikan agama sebagai rem penahan diri agar tidak kebablasan,”jelas Maman ketika ditemui di kantor Pemkab kemarin (21/4).

Maman menilai, dalam kehidupan setiap manusia didunia pasti akan ada akhirnya. Sehingga, mengutamakan nafsu dunia adalah jalan yang salah. Maka untuk menhindarinya manusia harus selalu mengingat kematian yang akan datang kapan saja.

Dengan begitu, apa yang dilakukan manusia sebagai mahluk tuhannya akan selalu sadar dan taat melaksanakan kewajiban dan perintah sesuai dengan aturan hukum agama.

Maman mengakui, dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Sekda, banyak sekali godaan dan ajakan yang sangat menggiurkan yang keluar dari aturan dan prosedur yang berlaku.

Sebagai seorang pemimpin, Maman tidak ingin hal-hal tersebut terjadi pada dirinya karena akan mengancam karir dan kredibilitas dirinya dikemudian hari.

“Lebih baik normatif saja. Laksanakan seluruh pekerjaan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku agar tidak menjerat kita pada permasalahan hukum yang akan menjerumuskan pada hal-hal yang tidak diinginkan. Yang penting selalu ingatlah pada kematian,” ucap Maman

Maman menambahkan, saat ini masih banyak pekerjaan yang belum selesai mendampingi Bupati hingga 2018 mendatang.

Mulai dari target untuk tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK hingga sejumlah pengerjaan infrastruktur dan program pengentasan kemiskinan.

“Banyak program yang belum diselesaikan. Sehingga itu tugas kami untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Untuk itu, peran dan dorongan dari masyarakat untuk mewujudkan pembangunan ini dapat bersinergi menjadi Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik.

“Untuk mewujukan semua target pemerintah tidak terlepas dari peran dan dukungan masyarakat. Supaya ke depan Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi kabupaten terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan