Maitimo Siap Lawan Mantan

jabarekspres.com, BANDUNG – Gelandang Persib Raphael Maitimo, berjanji akan bersikap profesional dalam laga kontra Persija Jakarta, besok (22/7).

Sebagai pemain profesional, dia akan berjuang untuk membawa Persib bisa mengemas poin penuh. Kenangannya bersama Macan Kemayoran diakuinya tidak akan mempengaruhi permainannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

”Saya sekarang main untuk Persib. Saya sangat siap untuk main lawan Persija, kita harus kalahkan mereka,” kata Maitimo di Mess Persib, kemarin (20/7).

Pemain naturalisasi asal Belanda ini menilai, Persija saat ini memang punya pertahanan dan kolektivitas apik. Jadi, tak bisa dipandang enteng walau PERSIB main di kandang sendiri.

Tapi, dia berjanji akan kerja keras untuk raih kemenangan. “Mereka tim bagus, solid dan kompak, kita tak boleh anggap enteng mereka,” katanya.

“Memang mereka lagi naik. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi mereka dan kita naik mulai putaran kedua,” tutup pemain yang sudah mengemas dua gol dan dua assist ini.

Sementara itu dipungkiri atau tidak, Persija Jakarta menjadi tim dengan pertahanan solid hingga pekan ke-15 Liga 1. Meski demikian Persib tetap siap untuk mengalahkan lawan bebuyutannya itu.

Macan Kemayoran baru kemasukan delapan gol jelang akhir putaran pertama. Mereka juga punya catatan positif dari 10 laga terakhir yang sudah dilakoninya. Namun, Persib siap hentikan catatan mulus Persija.

”Lihat saja nanti, bagaimana PERSIB bermain. Kami akan kerja keras,” kata caretaker pelatih, Herrie Setyawan, menanggapi akan hal itu.

Herrie juga sudah mengingatkan jika pemain tetap harus waspada dengan Persija. Lawannya akan punya motivasi lebih guna mengalahkan Persib. ”Tapi, kami akan antisipasi. saya selalu kasih motivasi, supaya kita bisa kerja keras. Mudah-mudahan berlanjut tuah GBLA. Saya akan jaga terus. Mudah-mudahan kami bisa jaga aura GBLA,” ucapnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan