LOOP 3×3 Competition: Baleendah bungkam Penabur

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim basket SMA Negeri Baleendah kembali menunjukan keperkasaannya dalam lanjutan babak delapan besar LOOP 3×3 Competition di GOR Pajajaran, Bandung, kemarin (10/8)

Kini yang jadi korbannya SMA 1 BPK Penabur, SMA yang sempat anak asuhnya mendapat tiket Honda DBL All-Star 2016 ke Amerika Serikat itu berhasil membungkam SMA BPK Penabur dengan skor skor 3-0.

Salah satu pemain dari tim SMAN 1 Baleendah Putri Utammi menyebutkan apa yang mereka raih itu untuk nama baik sekolah mereka. Apalagi sebelumnya tim putra pun melaju ke babak selanjutnya pada ajang Honda DBL West Java Series 2017 East Region.

”Kemenangan ini tentu saja saya dedikasikan untuk nama baik sekolah. Apalagi tadi tim putra juga berhasil melaju ke babak selanjutnya,” kata Putri Utammi atlet dari SMA Negeri Baleendah, pada Jabar Ekspres, kemarin (10/8).

Diakui Putri, dengan adanya ajang LOOP 3×3 Competition ini membuat timnya menjadi mandiri dan saling percaya satu sama lainnya. ”Ini kan nggak ada pelatih yang memandu. Jadi kita diasah untuk saling percaya dengan satu tim,” jelasnya.

Dia berharap, agar ajang Honda DBL tiap tahun terus ada karena ajang yang satu ini selalu memberikan kesan positif karena bertindak sportif, dan ke depannya dia berharap semakin meriah.

Selain dia pun merasakan adanya sikap pengendalian emosi saat bertanding, makin sering bertanding semakin piawai dalam mengendalikan emosi. Meski masih tetap saja kadangkala masih terpancing. ”Tadi sedikit bersitegang di lapangan karena  emosi yang memuncak tapi untungnya bisa saling meredam,” ungkapnya.

Agar tidak terjadi hal serupa pada pertandingan selanjutnya dia pun berharap agar semua pihak bisa menahan emosi dan percaya sama wasit yang mamandu jalannya laga. ”Saling jaga emosi aja ini kan pertandingan kalah menang hal yang pasti,” jelasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan