Liverpool Berjaya di Derby Merseyside

jabarekspres.com, LONDON – Liverpool berhak naik ke peringkat ketiga kla­semen Premier League 2016-2017 usai menang 3-1 atas Everton pada laga bertajuk Derby Merseyside di Stadion Anfield, Sabtu (1/3) malam WIB. Kemenangan ini seka­ligus menjadi catatan spesial bagi Manajer Liverpool, Ju­ergen Klopp.

Klopp menjadi manajer per­tama Liverpool yang sanggup memenangi tiga laga perdana Derby Merseyside di Premier League. Selain itu, The Reds -julukan Liverpool- juga men­jaga rekor tak terkalahkan saat menjamu Everton sejak 1999.

Bermodal catatan apik itu, tak heran Liverpool langsung tampil menyengat sejak awal. Mereka sudah membuka ke­unggulan saat laga baru be­rumur delapan menit. Lewat aksi individunya, Mane ber­hasil mengecoh beberapa pemain lawan dan menem­bakkan bola ke tiang jauh yang tak bisa dihentikan kiper Joel Robles.

Upaya Everton membalas akhirnya terealisasi pada me­nit ke-28. Berawal dari keme­lut di depan gawang meny­ambut tendangan pojok, bek Matthew Pennington sukses menyontek bola ke gawang tuan rumah yang dikawal Si­mon Mignolet.

Akan tetapi, Liverpool langs­ung membalas lagi tiga menit berselang. Dari sisi kiri, Cout­inho melakukan akeselerasi mengecoh pemain belakang Everton, sebelum melesakkan bola ke pojok kanan atas ga­wang Everton. Skor jadi 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Ever­ton semakin bersemangat menekan guna menyamakan kedudukan lagi. Namun, alih-alih mencetak gol, The Toffees malah kecolongan lagi pada menit ke-60. Melalui skema serangan balik, striker peng­ganti, Divock Origi menusuk dari sisi kiri kemudian me­nembak bola dengan keras dari luar kotak penalti. Gawang Robles kembali bergetar.

Ketinggalan 1-3 membuat Everton kian kesulitan. Upaya Romelu Lukaku melanjutkan tren mencetak gol di atas me­nit ke-80 pun gagal terlaksa­na. Liverpool akhirnya sukses mengamankan kemenangan 3-1 hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan tuntas.

Donasi tiga angka mem­bawa Liverpool menggeser Manchester City dari pering­kat ketiga. The Reds mengum­pulkan 59 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang baru akan menghadapi Arsenal malam ini (2/4) WIB. Everton sendiri tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan 50 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan