Lewis Hamilton Rebut Pole Position di GP Australia

jabarekspres.com – Kualifikasi seri pertama Formula 1 musim ini di GP Australia baru saja usai, Sabtu (25/3). Banyak hal-hal baru yang tersaji dan beberapa tim pun masih meraba kekuatan terbaik mobilnya.

Meski begitu, pembalap-pembalap yang mampu mendominasi ternyata masih mereka yang memang menjadi unggulan.

Lewis Hamilton yang mencatat waktu tercepat di FP1 dan FP2 berhasil memastikan pole position untuk race setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi. Pembalap Mercedes itu berhasil membuat waktu tercepat 1 menit 22,188 detik.

Seiring dengan pensiunnya Nico Rosberg, Hamilton memang menjadi unggulan pertama kembali. Menarik mengetahui bahwa Sebastian Vettel berhasil memperlihatkan aksi memikat di sini.

Sudah merasakan feel terbaik mobil baru Ferrari, Vettel akan start di posisi kedua pada GP perdana nanti. Dia membukukan waktu 1 menit 22,456 detik. Sebuah hasil yang cukup baik setelah menjadi yang tercepat di FP3 sebelumnya.

Polesitter: Lewis Hamilton, Mercedes AMG F1, posisi kedua Sebastian Vettel, Ferrari, posisi ketiga Valtteri Bottas, Mercedes AMG F1
Polesitter: Lewis Hamilton, Mercedes AMG F1, posisi kedua Sebastian Vettel, Ferrari, posisi ketiga Valtteri Bottas, Mercedes AMG F1

Menarik untuk melihat bahwa pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas, berada di urutan ketiga. Dia membuktikan bahwa masih bisa bersaing dan memperlihatkan aksi yang menawan.

Dengan waktu 1 menit 22,481 detik, Bottas memperlihatkan debut yang cukup memesona bersama Mercedes.

Masalah justru datang kepada Red Bull Racing. Daniel Ricciardo harus terpelintir di Q3 dan menerima fakta start di urutan ke-10. Sementara Max Verstappen ada di urutan kelima. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan