Lewat Layanan Pendaftaran Keliling, Daftar JKN-KIS Lebih Mudah, Praktis, dan Cepat

CIMAHI –  Jaminan Kesehatan adalah salah satu bentuk perlindungan sosial untuk menjamin seluruh rakyat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak. Di jaman saat ini segala sesuatunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, baik biaya hidup sehari-hari, pendidikan sampai biaya kesehatan. Khususnya dalam bidang kesehatan, program pemerintah JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ternyata sangat membantu untuk biaya kesehatan masyarakat.

Seperti yang dirasakan Ridwan, Pria yang berprofesi sebagai seorang wiraswasta. Ridwan merupakan Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang baru saja mendaftar melalui layanan pendaftaran keliling BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Ridwan yang beralamat di Rajamandala, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ini merupakan Peserta JKN-KIS dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Puskesmas Rajamandala.

Karena jarak dari rumah ke kantor BPJS Kesehatan yang cukup jauh, Ridwan merasa bersyukur bisa mendaftar JKN-KIS tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Ia merasa puas dengan semua layanan BPJS Kesehatan yang dirasanya sangat membantu, mudah, dan cepat. Bahkan kartu juga dikirimkan kerumah tanpa harus dia cetak ke kantor BPJS Kesehatan.

Ridwan mengatakan bahwa pelayanan oleh BPJS Kesehatan semakin bagus seperti petugas yang ramah dan tanggap serta inovasi-inovasi layanan lainnya. Sehingga membuat peserta yang mendaftar merasa nyaman. Lebih lanjut, Ridwan mengungkapkan bahwa alasan ia mendaftar JKN-KIS adalah agar ia dan keluarganya memiliki jaminan perlindungan kesehatan. Hal ini penting karena untuk mengakses pelayanan kesehatan yang baik membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun dengan menjadi peserta JKN-KIS, maka kita akan terhindar masalah biaya ketika sakit.

Ridwan sangat berharap agar program JKN-KIS ini terus dilanjutkan. Ridwan telah mengetahui manfaat dari JKN-KIS dan menurutnya JKN-KIS ini merupakan program yang sangat membantu masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan. Ia pun mengajak kepada semua masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan dirinya dan keluarganya untuk berjaga-jaga karena sakit bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, merupakan hal yang penting untuk memiliki jaminan perlindungan kesehatan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan