Lazada Sapa Wirausahawan Kreatif Bandung

jabarekspres.com – Lazada, destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, pada hari Sabtu 12 Agustus 2017, menyapa para anggota komunitas seller terbaik di kota Bandung sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota di seluruh Indonesia. Bandung merupakan kota pertama yang didatangi oleh Lazada untuk kegiatan ini.

Sejalan dengan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pentingnya peningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia untuk merangsang tingkat ekonomi dan daya beli masyarakat, Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM ini minggu lalu. Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada akan menyapa para wirausahawan di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis online. Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia.

Dihadiri oleh ratusan wirausahawan, termasuk para pedagang dan pengusaha UKM kreatif setempat, acara seminar dan forum edukasi interaktif #UpgradeUKM di Bandung ini mengangkat beragam topik perihal tren belanja online, kiat sukses menjadi penjual online di marketplace, tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, dan juga berbagai solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia dalam pembukaan acara membagikan beberapa poin penting agar UKM dapat sukses. “Pada dasarnya, kepuasan pelanggan merupakan salah satu alat promosi paling efektif. Kita sebagai wirausahawan kreatif, tidak hanya terus menerus berinovasi dalam menghasilkan produk, menjaga kualitas produk dengan baik, namun juga terus menjaga mutu pelayanan. Pelanggan yang puas akan akan merekomendasikan produk kita ke rekan dan kerabat mereka,” katanya di Bandung.

“Selain itu, UKM juga perlu mengembangkan bisnisnya ke ranah digital untuk menjangkau potensi konsumen yang tak terbatas. Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UKM adalah melalui program gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim,” lanjut Florian.

Hal ini diamini oleh Muhammad Gemal Pradika Laksono. Gemal merupakan salah satu seller Lazada teladan dari kota Bandung. Sejak Februari 2016, dia telah menjual berbagai produk kategori fashion. “Pertumbuhan penjualan toko virtual saya di Lazada melesat sangat cepat. Dalam kurun waktu 1 tahun 5 bulan, saya telah menjual total 46.000 produk kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Kunci utama keberhasilan saya adalah kejujuran dalam berdagang, menjaga mutu produk, dan tanggap dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan,” papar Gemal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan