Lawan PBFC, Persib KUDU MENANG

jabarekspres.com, BANDUNG – Hingga enam pertandingan terakhir Maung Bandung terlihat belum menemukan performa terbaiknya. Bahkan dalam pertandingan terakhir, meski tidak sampai kalah justru skuat Pangeran Biru, seakan terus ditekan para pemain lawan.

Padahal seperti diketahui di tubuh Maung Bandung bercokol sejumlah pemain berkelas termasuk mantan pemain bintang, seperti Michael Essien dan Carton Cole. Jika melihat deretan pemain berkelas itu seharusnya Persib dalam Enam laga itu mampu meraih poin 18 nyatanya Persib hanya mampu meraup 12 poin.

Posisinya malah terancam PS TNI di posisi ke-tiga dengan raihan poin sama, hanya selisih di kemasukan gol. Persib kemasukan 2 gol, sementara PS TNI 7 gol.

Itu harus menjadi perhatian serius pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Apalagi dia sempat berguru di Italia, agar bagaimana Persib saat menjamu Borneo FC (BFC), 20 Mei 2017 mendatang dapat menuai poin penuh sehingga dapat menggeser PSM Makasar yang bertengger di posisi pertama dengan 13 poin.

Dipepetnya Persib oleh PS TNI memang bukan rapor jeblok, tetapi harus menjadi evaluasi sejumlah ponggawa Persib. Persib memiliki potensi yang luar biasa, sayangnya hingga pekan ke-tujuh itu masih minim torehan gol. Persib baru mencetak 6 gol, jauh kalah dengan PS TNI yang siap menyalipnya. PS TNI hingga saat ini sudah mengoleksi 10 gol.

Dari semua catatan itu yang patut disyukuri jumlah kemasukan gol dalam Enam pertandingan terakhir, Persib hanya kebobolan Dua gol. Itu menunjukan jika lini pertahanan Persib sejauh ini memang terbilang rapi, namun masih lemah dilini depan. Sehingga pantas Djadjang masih mencari striker.

Absennya Sergio van Dijk memang disebut-sebut berpengaruh besar terhadap ketajaman lini depan. Sementara Carlton Cole dengan alasan belum bisa beradaptasi, belum bisa diandalkan. Padahal Atep, Hariono, dan Rafael Maitimo yang bermanuver di lini tengah sudah butuh striker murni rakus gol. Ada Cole, tapi dia jarang diturunkan karena memang payah.

Turunnya Sergio dalam dua latihan terakhir, memang sangat diharapkan untuk dapat mempertajam taji Maung Bandung, sehingga mampu merobek gawang Borneo FC. Kemarin (17/5) Sergio memang terlihat aktif berlatih di Lapangan Lodaya Bandung, sementara Carlton Cole tidak terlihat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan