Lapang Bisa Jadi Kendala

jabarekspres.com – Michael Essien sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung. Mantan pemain Chelsea itu berdurasi satu tahun berkostum Maung Bandung.

Datangnya Essien diyakini akan dapat membantu Persib dalam perburuan gelar pada kompetisi tertinggi di Indonesia. Pengalaman berkostum label dunia akan menjadikan geliat sepakbola Indonesia semakin maju.

Bek sayap Persib Tony Sucipto tidak bisa menutupi rasa senangnya bisa satu tim dengan pengoleksi gelar Champions League bersama The Blues. Ia pun tidak segan untuk mencuri ilmu dari pemain berpaspor Ghana tersebut.

”Pastinya bangga bisa main bersama, semoga pengalaman yang Essien punya dapat bisa membantu persib di kompetisi depan lebih baik,” kata pemilik nomor punggung 6 ini.

Tony menuturkan bergabungnya Essien mempertegas Persib menjadi salah satu tim Indonesia yang pantas berlabel dunia. ”Yang pasti kelas dunia, bisa membawa Persib lebih baik. Dan Persib memang kelas dunia,” tuturnya.

Datangnya Essien memang sebuah kejutan bagi bobotoh. Tony juga mengaku terkejut dengan datangnya mantan pemain AC Milan itu. ”Baru tahu kemarin dia diperkenalkan,” ungkapnya.

Tony mengaku tidak akan ada kendala berarti dengan adaptasi Essien bersama Persib. Hanya saja, faktor lapangan yang kurang memadai akan menjadi kendala untuk Essien.

”Komunikasi dalam sepakbola universal. Yang menjadi perhatian menurut saya faktor lapangan, di Eropa kan bagus-bagus. Sebagai tim kita siap membantu untuk cepat beradaptasi,” katanya. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan