Kucing Lewat, Lima Mobil Tabrakan Beruntun di Flyover Pasupati

jabarekspres.com, Bandung – Tidak hanya human error, kucing juga bisa menyebabkan tabrakan. Salah satunya yang terjadi  di Jalan Layang Pasupati, kemarin (5/5). Hanya karena berusaha menghidari kucing yang menyebrang, lima unit mobil terlibat kecelakaan beruntun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Insiden itu sendiri terjadi di jembatan layang Pasupati arah Pasteur menuju Gasibu. Tepatnya di dekat Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, sekitar pukul 12.00, kemarin (5/5).

Sumber kecelakaan, mobil Innova krem nomor polisi D 5 DEL yang dikendarai Dahlia, 46, berhenti mendadak. Dia mengaku saat mengendarai mobilnya, tiba-tiba seekor kucing muncul. Dahlia spontan menginjak pedal rem mobilnya.

”Saya bukan ngantuk lengah atau apa, hanya enggak tega kalau menabrak kucing. Tapi memang saya enggak mengukur kendaraan yang ada di belakang saya,” tutur kepada wartawan, kemarin.

Akibat rem mendadak itu, empat mobil di belakangnya tabrakan beruntun. Salah satu korbannya mobil Travel Baraya D 7781 AN.

”Mobil yang paling depan, dia menghindari kucing jadi ngerem mendadak, kita juga ngerem mendadak jadinya,” kata sopir Gunawan. Dia tercatat berada di posisi keempat.

Dia mengatakan, kendaraan milik kantornya itu rusak parah. Bagian kaca depan dan kaca pintu samping kiri pecah. Selain itu, kedua pintu depan tidak dapat ditutup.

”Di dalam ada lima penumpang, tapi selamat semua. Mereka duduknya di belakang. Cuma saya aja perut kepentok setir dan kena pecahan kaca,” tuturnya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan, ada lima unit kendaraan yang terlibat kecelakaan. Lima unit mobil yang terlibat yakni Toyota Innova krem dengan nopol D 5 DEL, Toyota Innova abu bernopol D 1830 UD, Toyota Hilux nopol D 8498 FA, minibus milik Baraya Travel nopol D 7781 AN, dan sedan Toyota Vios nopol DD 1421 AU.

”Tidak ada korban jiwa, hanya korban materi. Sementara masih dalam penanganan unit laka,” kata Asep via pesan singkatnya.

Sampai pukul 13.30, tiga unit mobil sudah berhasil dievakuasi hanya tersisa dua mobil yang dikendarai Gunawan dan mobil sedan jenis Toyota Vios hitam yang belum dievakuasi. Akibat kecelakaan ini, kondisi arus lalu lintas sempat terhambat. Pecahan kaca masih berceceran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan