Kota Bogor Bersiap Jadi Tuan Rumah

bandungekspres.co.id, BOGOR – Kota Bogor dipilih menjadi tuan rumah rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) pada April 2017 mendatang. Dalam perhelatan tersebut, dinilai akan menjadi keuntungan besar bagi masyarakat Kota Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarif Hidayat mengatakan, terpilihnya Kota Bogor menadi tuan rumah pada rapat penyusunan program tahunan Apeksi ini tentu harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. ”Kami sangat bangga. Kota Bogor bisa dipercaya menjadi tuan rumah pada pemilihan ketua Apeksi nanti,”’ katanya kepada Jabar Ekspres usai rapat persiapan musyawarah komisariat wilayah III Apeksi 2017, di Hotel Savero, Kota Bogor, kemarin (9/3).

Ade mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadi keuntungan bagi Pemerintah Kota Bogor, masyarakat pengusaha. Sebab, even tersebut akan banyak berkaitan dengan bidang jasa, kuliner dan penyewaan hotel.

”Pemerintah Bogor juga bisa mempromosikan pedestarian seputar Kebun Raya Bogor sebagai salah satu potensi yang tidak dimiliki di kota lain,” jelas Ade.

Ade memaparkan, nantinya pada acara tersebut semua anggota Apeksi sebagai wadah musyawarah kepala daerah dengan kebijakan daerah masing-masing akan berkumpul dan bersilaturahmi. Selain itu para peserta juga akan berdiskusi untuk menghasilkan program bersama untuk kepentingan Apeksi.

”Mudah-mudahan hasil diskusi yang dihasilkan bisa lebih meningkatkan potensi semua daerah. Dan Kota Bogor bisa lebih maju dan berkembang lagi dalam semua bidang,” pungkasnya.  (and/dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan