oleh

Kosong 13 Jabatan Dinas

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar kembali melakukan rotasi kepada lima kepala dinas, belum lama ini. Di antaranya, Asep Wahyu yang semula menjabat sekretaris dewan (sekwan) kini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Lalu, Asep Ilyas pindah jabatan menjadi Asisten II menggantikan Dodo Suhendar.

Sementara jabatan Sekwan diisi oleh Aos Kaosar yang semula menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Kemudian, Wandiana yang semula menjabat Kepala Inspektorat pindah untuk mengisi jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) yang semula dijabat Almarhum Kusnindar. Sementara jabatan Kepala Inspektorat diisi oleh Sudibyo yang semula menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM).

Akibat rotasi tersebut, kekosongan jabatan eselon IIB yang semula 10 jabatan menjadi 13 jabatan. Dalam rotasi tersebut, dilakukan juga acara pengukuhan sekaligus pelantikan untuk ratusan pejabat setingkat eselon III dan IV serta ada 2 jabatan yang dimutasikan ke jabatan fungsional (jafung).

Abubakar mengungkapkan, rotasi pejabat sekaligus pengukuhan ini dilakukan seiring dengan diberlakukannya Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Sehingga, harus segera  mengukuhkan semua jabatan sesuai dengan nomenklatur atas Perda SOTK baru. Namun, diakui Abubakar, masih ada jabatan eselon IIB yang kosong seiring dengan adanya perubahan di lingkungan Pemda Bandung Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.