Komdis PSSI Hukum 9 Klub dengan Total Denda Rp155 Juta

jabarekspres.com – Komisi Disiplin PSSI bertindak tegas kepada 9 klub di Liga 1 maupun Liga 2. Mereka bahkan mendenda dengan total Rp155 juta sebagai efek jera.

Beragam sanksi diberikan. Semisal Persija Jakarta yang dijatuhkan hukuman denda Rp30 juta.

Denda ini dijatuhkan karena suporternya membentangkan spanduk yang berisikan sara. The Jakmania juga melempar petasan pada pertandingan PS TNI melawan Persija.

Persib Bandung juga mendapat denda terbesar. Panpel mereka dijatuhi denda Rp45 juta. Hal ini karena suporternya terbukti melakukan pelemparan botol air mineral ke arah pemain di lapangan saat lawan Persiba Balikpapan.

Ada tujuh denda lainnya yang dijatuhi komdis PSSI melalui rapat Rabu, 21 Juni 2017. Berikut daftarnya:

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Bantul dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena panitia pelaksana pertandingan Persiba Bantul membiarkan suporter merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan pada papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta dimana pada saat itu bukan tim yang bertanding pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo.

2. Persis Solo dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp. 15.000.000,- karena terbukti suporter Persis Solo datang ke Bantul merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan pada papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta sedangkan pada saat teknikal meeting sudah dilarang serta manajemen Persis Solo menolak hadir pada sidang Komisi Disiplin di Yogyakarta karena menganggap sidang Komisi Disiplin akan mendapat tekanan dari supporter PSIM Yogyakarta pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo.

3. Persija Jakarta dikenakan sanksi berupa denda Rp. 30.000.000,- karena suporter Persija Jakarta terbukti membentangkan spanduk yang berisikan sara dan melempar petasan pada pertandingan PS TNI melawan Persija Jakarta.

4. Panitia Pelaksana Pertandingan Bali United dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Bali United terbukti melakukan pelemparan botol pada pertandingan Bali United melawan Bhayangkara FC.

5. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan kearah pemain di lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Perseru Serui.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan