Kinerja ASN Diminta Lebih Maksimal

jabarekspres.com, NGAMPRAH– Setelah kembali beraktivitas pada Senin 3 Juli 2017, Bupati Bandung Barat Abubakar meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat agar lebih semangat bekerja untuk melayani masyarakat. Setelah libur Lebaran yang cukup panjang mencapai 10 hari, jangan sampai membuat kinerja jadi malas dan bolos bekerja. “Harus lebih baik dan maksimal dalam bekerja setelah libur panjang kemarin,” kata Abubakar, kemarin

Abubakar menyebutkan, berdasarkan   pasal 10 dan 11 UU ASN, bahwa pegawai ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat bangsa. Sehingga, dalam bekerja benar-benar harus memiliki niat dan tujuan untuk mengabdi untuk bangsa dan negara. “Sehingga dalam bekerja bisa benar-benar maksimal karena untuk bangsa dan negara. Terutama soal pelayanan langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Pelayanan kepada masyarakat, kata dia, menjadi tugas pokok ASN. Sehingga dibutuhkan kedisiplinan waktu saat bertugas. Mulai dari datang ke kantor hingga jadwal pulang harus sesuai dengan aturan yang ditentukan. “Kedisiplinan ASN harus terus ditingkatkan. Bisa terlihat dari datang ke kantor sampai pulang. Lalu juga soal kinerja setiap harinya. Sampai dengan tingkat kehadiran saat apel pagi,” ujarnya.

Evaluasi bagi ASN, kata Abubakar, dilakukan setiap waktu. Ini untuk melihat mana ASN yang berprestasi dan disiplin, serta mana ASN yang memang harus diberikan sanksi baik peringatan atau teguran. “Semua itu perlu dilakukan guna meningkatkan kinerja menjadi Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik ke depannya,” paparnya.

Sementara itu, jumlah ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat mencapai 1.278 orang. Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Sumber Daya Manusia KBB, Asep Hikayat, sesuai dengan arahan pimpinan, seluruh PNS diminta untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta tetap menjaga kedisiplinan kerja. Mulai dari tingkat kehadiran serta mampu menorehkan prestasi. “Pada perayaan HUT KBB pada 19 Juni lalu sudah diumumkan ada 10 PNS berprestasi yang mendapatkan piagam penghargaan,” pungkasnya. (drx/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan