Kim Ngaku Sudah Gatal

jabarekspres.com, BANDUNG – Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan sudah ‘gatal’ untuk mencicipi laga bersama Persib di kompetisi Liga 1. Menumpuknya pemain disektor tengah dan penerapan regulasi untuk menurunkan pemain muda, membuat pemain senior Maung Bandung terlantar di bangku cadangan.

Lebih nahasnya lagi, banyak yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Salah satunya ya Kim.

Pemain kelahiran Jerman itu belum mendapatkan durasi bermain. Padahal beberapa kali Persib menggelar ujicoba. Bahkan pada saat laga perdana melawan Arema, Kim hanya menghiasi bangku cadangan.

Peluang Kim untuk mentas perdana Liga 1 terbuka. Sebab masalah KITAS dan belum pada level primanya Michael Essien bisa jadi Kim yang dipilih Djadjang untuk menghambat alur serangan lawan.

”Saya sudah gatal ingin bertanding. Semoga ada kesempatan dan tentunya saya akan habis-habisan membantu tim menang. Yang pasti, saya dalam kondisi prima,” kata pemilik nomor punggung 23 itu.

Melawan tim besutan Laurent Hatton, Kim mempunyai kenangan yang tidak akan dilupakannya. Ya, Kim mencatatkan gol pertama untuk Persib saat membobol gawang tim yang berjuluk The Army Itu.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 21 Agustus 2016 lalu. Gelandang blasteran Indonesia-Jerman itu mencetak gol pada menit ke-18, setelah mendapat umpan dari Vladimir Vujovic. Kim Jeffrey mencetak gol dengan tenang setelah memanfaatkan umpan sundulan Vladimir Vujovic yang berawal dari eksekusi tendangan bebas sang kapten, Atep Rizal.

”Pertandingan nanti punya kesan tersendiri tentunya. Saya berharap bisa cetak gol lagi dan yang lebih penting membantu tim meraih kemenangan pertama musim ini,” ujar Kim.

Daya jelajah dan naluri gol menjadi keistimewaan Kim Jeffrey Kurniawan. Dua hal itu tidak dimiliki para gelandang bertahan Persib lainnya, yakni Hariono, Dedi Kusnandar, hingga sang bintang yang belum juga bugar, Essien. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan