KEMENANGAN YANG DRAMATIS

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim Putra BPK Penabur Holis keluar sebagai juara Junio JRBL 2017 setelah menundukkan SMP Negeri 1 Baleendah dengan skor  akhir 63-62 di GOR Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (21/10).

Kemenangan yang mereka raih pun terbilang dramatis, justru setelah kehilangan sang Kapten Henrico yang mengalami cedera akibat terjatuh dan tak bisa melanjutkan laga pada menit menit akhir jelang pertandingan usai.

Jalannya pertandingan para pebasket putra Sekolah Menengah Pertama itu memang sejak awal sudah berlangsung seru. Sesuai dengan prediksi awal, mereka akan bermain cepat dan ketat. Di hadapan ribuan para penonton itu kedua tim bermain lepas, membuat kedua kubu supporter kerap berteriak teriak histeris saat lawan sudah masuk zona pertahanan. Supporter di kedua tribun itupun terus memberikan semangat terhadap tim andalannya.

Pada menit menit awal keduanya masih memperlihatkan kehati hatian, pasing pasing yang diberikan pun masih terlihat monoton. Hingga menit ke dua papan skor belum berubah masih 0-0.

Setelah menit kedua, kedua tim tampaknya mulai menemukan pola permainan atau dapat membaca pola permainan yang ditampilkan lawan. SMP Negeri 1 Baleendah mulai dapat menguasai jalannya pertandingan mereka berhasil memecah kebuntuan. Namun selang berapa lama, BPK Penabur Holis pun membalasnya dengan memanfaatkan lemparan bebas 1 poin beberapa detik kemudian. Papan skor berubah 1-2 untuk keunggulan SMP Negeri 1 Baleendah.

Tak berlangsung lama Baleendah kembali memperoleh peluang dengan memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan lawan, sehingga mendapat hadiah lemparan bebas yang dieksekusi langsung pemain bernomor 10.

Hingga menit ke 7 saling kejar mengejar skor tak dapat terhindarkan. Lewat skema serangan apik ciri khas kedua tim, sehingga kedudukan masing-masing 7-9 bagi keunggulan Baleendah.

Kapten tim Holis Hendrico menjadi pemain yang kerap mencatatkan namanya di papan skor, pemain bernomor punggung 5 itu memang terbilang produktif. Di kubu Baleendah pemain nomor 10 jadi momok menakutkan tim lawan. Dia pun beberapa kali mencetak 3 poin. Babak pertama berakhir dengan skor tipis16-17 bagi keunggulan Baleendah.

Pada awal babak ke 2 belum 1 menit laga berjalan, pemain Hendrico sudah beberapa kali mencetak poin sehingga skor berubah cepat 19-17. Kemudian Baleendah membalas lewat nomor punggung 4 untuk menyamakan kedudukan 19-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan