Kembalikan Formulir, Rudy Gunawan Mantap Nyalon

jabarekspres.com, Garut – Rudy Gunawan memantapkan dirinya untuk mencalonkan diri dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati kabupaten Garut pada Pilkada 2018 ke Kantor DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Garut, Kemarin (24/7).

Pengembalian formulir dilakukan langsung oleh Rudy didampingi puluhan pengikutnya termasuk sanak keluarganya. Formulir itu diterima Ketua Badan Pemenangan Pilkada Partai Gerinda, Heri Rustiana didampingi Ketua DPC Gerinda Garut, Enan dan jajaran pengurus lainnya.

Rudy Gunawan yang kini masih menjabat sebagai Bupati Garut mengatakan, pengembalian formulir ini adalah bentuk kesiapan untuk menjalani seluruh proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan Partai Gerindra. Bupati menuturkan, berdasarkan hasil survey bahwa lebih dari 50 persen masyarakat Kabupaten Garut masih menginginkan gaya kepemimpinan seperti dirinya.

“Dengan berbagai pertimbangan, dengan kerendahan hati. Hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Garut. Saya tidak mendaftar ke Partai lain tetapi hanya ke Partai Gerindra” katanya mantap.

Rudy menyadari, bahwa saingan atau orang yang mengambil formulir dari partai Gerindra punya kemampuan yang luar biasa. “Hari ini saya menyerahkan formulir pendaftaran. Untuk selanjutnya terserah Partai Gerindra. Saya tunduk pada keputusan Partai Gerindra,” kata Rudy kepada wartawan usai acara penyerahan formulir tersebut.

Bupati mengklaim, berdasarkan hasil survey masyarakat Garut masih menginginkan gaya kepemimpinan seperti saya. “Jadi di antaranya memperkuat infrastruktur dan membuka lapangan pekerjaan. Sekarang masyarakat Garut itu menginginkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kualitas infrastruktur.” ucapnya.

Rudy mengaku, selama ini sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain diluar Gerindra, meskipun sifatnya hanya perorangan. “Kita jalin terus kebersamaan meskipun begitu saya juga belum tentu dicalonkan oleh Pa Prabowo. Saya tidak menganggap enteng mereka yang telah mendaftar ke Gerindra, mereka juga punya kemampuan yang luar biasa.” ujarnya.

Sementara itu, Heri Rustiana menjelaskan, ada delapan orang yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra. Bupati Garut Rudy Gunawan merupakan orang ketiga yang telah mengembalikan formulir bakal calon bupati tersebut. Sedangkan pendaftaran akan ditutup pada hari Senin (24/7) tepat pukul 00.00 WIB tengah malam (tadi malam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan