Kembali Raih Penghargaan Smart City

jabarekspres.com, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, penghargaan yang kembali diterima Kota Bandung merupakan hasil dari kerja keras dan keuletan semua pihak baik Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung maupun masyarakat Kota Bandung yang mendukung segala terobosan teknologi berbasis aplikasi di Kota Bandung.

“Alhamdulillah kembali, Kota Bandung mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan Penghargaan atas kerja kerasnya menerapkan sistem smart city dalam menjalankan roda pemerintahannya. Ini semua berkat kerja keras bersama baik Pemerintah Kota Bandung, maupun masyarakat Kota Bandung yang mendukung penuh sistem berbasis aplikasi, seperti aplikasi untuk membantu orang sakit yaitu layat rawat,” ujarnya usai menerima penghargaan untuk Kota Bandung dalam acara Gerakan Menuju 100 Smart City 2017 di Hotel Santika Premier Jakarta, Rabu (15/11).

Sebanyak dua puluh empat Kota/Kabupaten terpilih termasuk Kota Bandung ditahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City telah berhasil menyusun smart city masterplan. Di dalam smart city masterplan ini, harus memanfaatkan teknologi secara maksimal dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakses potensi yang ada di masing-masing daerah.

Dalam kesempatan itu, Oded mengingatkan kepada semua untuk terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah di raih Kota Bandung. “Saya bersama-sama dengan Wali Kota Bandung terus memberikan arahan kepada seluruh dinas-dinas untuk selalu fokus dalam membangun Kota Bandung ke arah yang lebih baik dengan semangat smart city. Sehingga kita dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah di raih oleh Kota Bandung,” tuturnya.

Lanjutnya, Oded berharap Penghargaan tersebut menjadi spirit bagi Kota Bandung untuk menghasilkan gagasan-gagasan baru dan meningkatkan sistem smart city untuk memudahkan segala urusan yang membantu Pemerintah Bandung dalam melayani masyarakat Kota Bandung.

“Harapan saya tentunya, dengan pencapaian ini akan menjadi spirit dan pemacu seluruh stekholder yang ada di Kota Bandung untuk terus menciptakan sejumlah gagasan dan terobosan terbaru untuk memudahkan dalam pelayanan masyarakat,” harapnya.

Sebagai penutup, Oded menjelaskan salah satu komponen terpenting dalam semangat smart city ialah adanya kolaborasi antara seluruh masyarakat Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bandung. Sehingga Pembangunan yang ada dan akan dilakukan di Kota Bandung akan cepat terlaksana, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan