Kecamatan Bojongloa Kaler Sabet Juara Umum

jabarekspres.com, BANDUNG – Kecamatan Bojongloa Kaler keluar sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Kota Bandung. Bojongloa Kaler otomatis akan mewakili Kota Bandung untuk berlomba tingkat Provinsi Jawa Barat tahun depan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran mengatakan, berakhirnya kompetisi di tingkat kota ini berarti mengawali babak pembinaan baru bagi para peserta untuk menyongsong MTQ di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun depan.

”Meski MTQ merupakan syiar yang mengajak umat lebih dekat dengan Alquran, namun tidak dapat dipungkiri bahwa prestasi pun harus tetap diraih karena diharapkan bisa memotivasi lahirnya prestasi lain yang bermaslahat bagi umat,” papar Yossi saat penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Kota Bandung, di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, Jumat (7/10) lalu.

Dia berharap,  musabaqah tersebut menjadi sarana pembelajaran untuk mendalami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Alquran. Dengan begitu, setiap aktivitas dilandasi kebenaram ilahiyah. ”Terlebih lagi kita sepakat untuk menjadikan Bandung kota yang agamis,” tegasnya.

Untuk itu, dia mendorong kepada para pembina dan pelatih agar terus memompa semangat peserta supaya mampu mengupayakan yang terbaik untuk Kota Bandung. Dengan begitu, gelar juara umum MTQ tingkat provinsi selama 6 tahun berturut-turut bisa tetap dipertahankan.

Terhitung, Kota Bandung menjadi juara umum di tingkat provinsi dimulai pada MTQ ke-29 di Cirebon. Lalu berturut-turut selanjutnya di Bandung, Depok, Karawang, Kuningan, dan terakhir di Tasikmalaya.

”Bukan hal tidak mungkin, dari MTQ ini lahir qori dan qoriah serta peserta terbaik pada bidang yang dimusabaqahkan yang berprestasi pada level nasional dan bahkan internasional,” ungkap Yossi.

Terakhir namun tidak kalah penting, Yossi mengucapkan selamat kepada para peserta MTQ yang telah berlatih dengan keras sehingga hasil yang didapat bisa menggembirakan.

”Namun kemenangan ini tidak lantas menjadikan kita berpuas diri, tetapi menjadi pemacu untuk berprestasi lebih baik lagi,” pungkas Yossi.

Untuk diketahui, Kecamatan Bojongloa Kaler keluar sebagai juara umum setelah mendapatkan nilai dengan nilai 55. Dewan Hakim yang diketuai Badruzaman M. Yunus mengumumkan Kecamatan Bojongloa Kaler sebagai juara menyisihkan para peserta lain. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan