Kandaskan SMAN 1 Cisarua, Putri Baleendah Bawa Pulang Juara

Dua menit jelang laga usai SMAN 1 Baleendah mengambil inisiatif time out, untuk kembali mengatur tempo dan pola permainan. Hingga laga berakhir SMAN 1 Baleendah tetap memimpin dengan skor 44-34.

Masuk di sepuluh menit babak penentu, kedua tim masih menggunakan pola sama dengan mengandalkan kecepatan yang dimilikinya. Tapi kembali serangan yang dilancarkan SMAN 1Cisarua tidak berbuah poin.

Dibalik kemenangan yang di terima SMAN 1 Baleendah hingga menit ke enam di babak ke empat harus dibayar dengan banyaknya pemain mereka yang mengalami cidera termasuk kapten tim sekaligus pemain andalan SMAN 1 Baleendah Firda Nurul Afifah. Tiga menit jalang laga berakhir, perolehan angka SMAN 1 Cisarua hampir mendekati SMAN 1 Baleendah dengan selisih poin delapan.

Ingin keluar sebagai champion, SMAN 1 Baleendah meningkatkan intensitas serangan mereka, hingga detik-detik terakhir SMAN 1 Baleendah tidak berhenti berlari menggiring bola untuk memasukan ke jala lawan dan mengakhiri laga dengan skor 60-47. Dengan kemenangan ini,  SMAN 1 Baleendah keluar sebagai juara baru di ajang Honda DBL Series 2017.

Pelatih SMAN 1 Cisarua Arya Reza, memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih SMAN 1 Baleendah. ”Saya ucapkan selamat kepada SMAN 1 Baleendah. Pemain mereka lebih siap dan ingin gelar ini, sehingga mental mereka jauh lebih siap di banding kita,” teranngnya.

Sementara itu pelatih SMAN 1 Baleendah Risni Marlianty, mengucap syukur atas gelar yang didapatnya tahun ini setelah enam tahun lalu mereka raih gelar di ajang yang sama. ”Alhamdulilah,  ini target kita dari awal kita ikut ajang ini, ditambah dukungan dari sekolah yang luar biasa,” jelasnya.

Tambah Risni, ini bukan akhir perjalan timnya di ajang Honda DBL, karena masih harus tandang ke Bogor menantang juara Honda DBL Region Bogor. ”Kita jangan terlena dengan kemenangan ini, langkah kita masih tinggal selangkah lagi,” tuturnya.

Firda Nurul Afifah, kapten tim SMAN 1 Baleendah, berharap kepada timnya agar terus memperbaiki permaian dalam setiap game yang di jalani. ”Kita harus tetap memperbaiki diri harus tetap berlatih keras karena ini bukan akhir tapi awal kita melangkah lebih jauh,” tegasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan