Kalah dari Roma, Lazio Tetap Maju ke Final Coppa Italia

jabarekspres.com – Lazio memang kalah pada semifinal leg kedua Coppa Italia 2016-2017. Giliran bertindak sebagai tim tamu dalam Derby della Capitale, Rabu (5/4) dini hari WIB, Lazio kalah 2-3 dari Roma. Namun, tim asuhan Simone Inzaghi itu tetap melaju ke final.

Maklum saja, pada leg pertama, I Biancocelesti – julukan Lazio, mampu menang 2-0 saat bertindak sebagai tuan rumah. Lazio pun unggul agregat 4-3.

Di partai final, Lazio akan berhadapan dengan pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan Napoli kontra Juventus. Berdasar itu, ambisi pelatih Simone Inzaghi untuk menyamai pencapaian Roberto Mancini yakni juara di ajang ini sebagai pemain dan pelatih berpeluang terwujud.

Lazio tampil percaya diri dalam laga ini. Meski berstatus tim tamu, Ciro Immobile cs tak terlihat gentar. Kemenangan pada pertemuan pertama ternyata mampu membuat motivasi bermain Lazio berlipat.

Bahkan, mereka mampu unggul terlabih dahulu pada menit ke-37 lewat aksi Sergej Milinkovic-Savic. Gol tersebut membuat Lazio unggul agregat 3-0.

Harus mencetak 4 gol untuk bisa lolos, Roma langsung merespons dengan permainan atraktif. Hasilnya, Stephan El Shaarawy mencetak gol pada menit 44 dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, agregat masih tertinggal 1-3.

Pada babak kedua, Lazio justru berbalik unggul. Milinkovic-Savic yang mencetak gol pertama, kini memberikan umpan matang untuk Immobile dan membawa Lazio unggul 2-1 pada menit 56. Lazio dalam posisi nyaman setelah agregat unggul 4-1.

Dalam 30 menit terakhir pertandingan, I Lupi – julukan Roma, mampu mendominasi. Serangan demi serangan terus dilancarkan dan membuat Lazio hanya fokus bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Mohamed Salah mampu mencetak dua gol pada menit 66 dan 90 dan membuat Roma berbalik unggul 3-2. Namun, itu tak cukup untuk membawa mereka melaju ke final. Secara agregat, I Lupi masih tertinggal 3-4. Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Kemenangan 3-2 atas Lazio bagi Roma adalah kemenangan semu.


 

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma (4-3-3): 19-Alisson; 33-Emerson, 3-Juan Jesus (13-Bruno Peres 46′), 44-Kostas Manolas, 2-Antonio Rudiger; 6-Kevin Strootman, 5-Leandro Paredes (10-Totti 81), 4-Radja Nainggolan; 92-Stephan El Shaarawy (8-Diego Perotti 71′), 9-Edin Dzeko, 11-Mohamed Salah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan