Julia Perez Berangkat Umrah usai Pengobatan

SETELAH menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, Julia Perez memutuskan hijrah ke tanah suci. Jupe- sapaan akrabnya- itu mengawali tahun 2017 dengan ibadah umrah.

’’Saya rasa, kalau sudah dapat panggilan Tuhan, ya kami harus siap. Ikhlas lillahi ta’ala,’’ ucap Jupe ketika dijumpai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Buat Jupe, bisa berangkat ke bandara terasa seperti keajaiban. Sejak subuh, dia tidak merasakan sakit atau nyeri. Padahal, sebelumnya dia selalu kesakitan. Pelantun Belah Duren itu juga berharap tidak merasakan sakit saat umrah nanti. Meski begitu, Jupe tetap menyiapkan obat-obatan dalam tas khusus. Obat wajib diminumnya delapan jam sekali.

Jupe merasa seperti mendapatkan bonus karena bisa umrah didampingi ibu. Sang ibulah yang merawat Jupe selama dua tahun terakhir. ’’Perjuangan selama ini tidak lepas dari mama,’’ ucapnya. Sri pun sangat senang bisa menemani Jupe. ’’Tadi dia subuhan duluan. Masya Allah. Udah enakan badannya. Semoga di sana juga terus gini,’’ ujar Sri.

Jupe berangkat menunaikan ibadah umrah  kemarin (2/1). Diake Tanah Suci dengan pesawat Saudi Airlines. Dia pun mengunggah fotonya dan rombongan yang hendak berangkat menuju Mekah. Di sana juga terlihat keluarganya, serta aktris Ria Irawan dan suaminya.

”Tidak ada yang tidak mungkin. Tuhan mampu mengubah keadaanmu semudah membalikkan telapak tangan, tetaplah berdoa dan berjuang #survivorcancer,” urai Jupe.

Pada foto selanjutnya, pelantun Belah Duren terlihat bersemangat meski dalam kondisi menderita penyakit kanker serviks stadium 4.

Sebelumnya, mantan istri Gaston Castano ini memang membulatkan tekad bakal berangkat menunaikan ibadah sunah itu pada 2 Januari. Niat itu tetap dijalankan meski kondisi kesehatannya menurun karena kanker serviks.

Insya Allah jadi. Ini panggilan, dikasih kesempatan sama Allah untuk berdoa di sana, semoga diberi kelancaran,” kata Jupe belum lama ini.

Jupe menyebut ingin menyampaikan banyak doa saat umrah nanti. Doa terpenting yang pengin diungkapkan yakni soal kesehatan. ”Selain dengan obat-obatan kan harus juga dengan doa. Insya Allah bisa lancar,” ujarnya. Dia berharap segera diberi kesembuhan dari penyakit kanker.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan