Juarai GP Brasil, Vettel Pupus Tabu Ferrari di Interlagos

jabarekspres.com – Sebastian Vettel berhasil memupus tabu Ferrari yang tak pernah menang di Interlagos. Maklum saja, sebelum kali ini, Ferrari terakhir juara di F1 GP Brasil pada 2008 silam lewat Felipe Massa.

Hanya saja, tabu tersebut berhasil dipatahkan Sebastian Vettel. Pada GP Brasil 2017, Minggu (12/11) malam WIB, Vettel berhasil finis terdepan. Pembalap asal Jerman itu mampu memenangi persaingan dengan Valtteri Bottas (Mercedes) dan rekannya, Kimi Raikkonen.

Bagi Vettel, itu menjadi kemenangan ketiga dia di Interlagos. Namun, menjadi kemenangan pertama bersama Ferrari di Interlagos. Sebelumnya, dia dua kali finis pertama di Interlagos pada 2010 dan 2013 saat masih bersama Red Bull.

Hebatnya, Vettel membuat juara dunia Formula 1 2017, Lewis Hamilton, hanya mampu berada di posisi 4 (P4). Meski begitu, perjuangan Hamilton patut diacungi jempol karena dia memulainya dari pitlane untuk bisa berada di urutan keempat.

Balapan di Interlagos sendiri penuh dengan drama. Itu sudah terjadi pada lap pertama berupa insiden benturan dan tergelincir sehingga safety car harus mengaspal. Hamilton yang memulai dari pitlane menunjukkan performa juara dunia luar biasa dengan menyusul pembalap lain satu per satu hingga mampu berada di 10-besar.

Hamilton mulai bersaing dalam perebutan posisi 5 memasuki putaran ke-19. Dia bersaing dengan Felipe Massa dan Fernando Alonso. Dia berhasil menyusul Alonso dan kemudian menyalip Massa.

Di satu sisi, Vettel terus menjaga keunggulan di depan. Hamilton kesulitan untuk bisa masuk ke tiga besar. Sementara Raikkonen yang berusaha untuk melewati Valtteri Bottas gagal. Dia terus berada di belakang Bottas hingga akhir balapan. Sedangkan Vettel tak terbendung untuk menjadi pemenang dalam GP Brasil kali ini.

“Saya melihat ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di Brasil. Semua bermula saat saya berhasil menyalip Bottas dan itu membuat kepercayaan diri saya meningkat. Kemudian saya bisa mengontrol balapan hingga akhir. Terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras hari ini,” sebut Vettel seperti dilansir Formula1.com.

Balapan kali ini menjadi perpisahan bagi Felipe Massa. Ini menjadi balapan terakhir di Brasil, di depan publik tercintanya. Eks pembalap Ferrari yang kini bergabung bersama Williams tampil cukup apik. Dia finis di posisi 7 di belakang Daniel Ricciardo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan