Juara Lebih Bermakna, Ingin Ulangi De Javu 2009

Sementara itu, Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera sendiri mengakui target timnya sudah tercapai sampai saat ini. Yakni lolos ke Liga 1. Namun, dia menegaskan tetap ingin jadi juara dan anak asuhnya juga berkomitmen untuk mewujudkannya.

’’Kami sudah bertarung habis-habisan. Sudah sampai di sini, jadi seloain target lolos kami pasti ingin juara,’’ bebernya. Alfredo mengungkapkan untuk mewujudkan hal tersebut memang tidak mudah. PSMS adalah tim kuat yang punya kecepatan dan kekompakan yang baik. ’’Untuk mengatasinya kami tetap bermain seperti biasa. Penguasaan bola yang jadi karakter Persebaya sampai saat ini,’’ sambungnya.

Nah, pelatih asal Argentina itu diperkirakan bakal menurunkan skuad yang sama saat berhasil mengalahkan Martapura FC (21/11). Adam Maulana, Rendi Irwan, dan M. Hidayat akan jadi poros di lini tengah. Kecepatan Oktafianus Fernando tetap diandalkan bersama Irfan Jaya di sisi saya. Sedangkan di ujung tombak, Rishadi Fauzi jadi pilihan.

Alfredo menerangkan untuk saat ini skuad tersebut yang terbaik. Baik segi mental ataupun permainan. ’’Yang paling siap. Kalau pemain lain ada yang siap pasti ada rotasi. Semua pemain di tim ini sama, punya kesempatan main di laga final besok (hari ini),’’ tegasnya.

Klub yang lahir pada 18 Juni 1927 itu patut waspada. Selain permainan lawan, rasa percaya diri yang berlebihan bisa jadi boomerang. Catatan impresif yang diraih selama Babak 8 Besar hingga semi final bisa membuat Rendi Irwan dkk meremehkan lawannya. ’’Saya katakan jangan terlalu meremehkan. Tetap fokus dan konsentrasi, setiap lawan tetap berbahaya,’’ imbuhnya.

Enjoy, itu kunci yang ditegaskan oleh Alfredo. Jika pemain enjoy seperti saat tidak terkalahkan di Babak 8 Besar dan menang saat semi final, kemungkinan untuk juara lebih besar. ’’Catatkan sejarah sendiri dalam karir. Ini untuk pemain juga. Kesempatan emas yang harus diraih,’’ kata mantan pelatih Persipura tersebut.

Adam Maulana menegaskan sangat bangga bisa bermain di laga final nanti. Jadi salah satu produk asli internal Persebaya, dia menegaskan akan habis-habisan untuk bisa mempersembahkan juara kepada Bonek. ’’Bonek sudah memberikan segalanya untuk tim ini. Giliran kami para pemain membalasnya. Kami janji akan habis-habisan,’’ paparanya. (rid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan