Joel Matip Pemain Terpenting Liverpool

bandungekspres.co.id – LIVERPOOL terus memperlihatkan hasil kurang menggigit. Sempat tampil prima di paruh pertama musim, The Reds kendur pada paruh kedua. Bahkan baru kalah 2-3 dari klub di peringkat terbawah, Swansea City.

Hasil itu juga membuat Liverpool dianggap krisis karena baru sekali menang sepanjang tahun 2017. Legenda klub, John Aldridge, mempertanyakan skuat yang dipasang oleh Juergen Klopp pada laga itu.

Dia menganggap bek Joel Matip seharusnya bisa langsung dimainkan seiring izin FIFA yang sudah memperbolehkannya tampil setelah masalah dengan Timnas Kamerun.

”Matip bisa menjadi perbedaan di laga itu. Dia seharusnya bermain sebagai starter pada laga melawan Southampton di EFL Cup nanti,” ujarnya kepada Liverpool Echo.

”Liverpool membutuhkan ketinggiannya untuk menjaga pertahanan dari umpan tarik dan tendangan sudut Swansea. Gol pertama Swansea terjadi karena kesalahan Dejan Lovren. Gol kedua kredit untuk tandukan Fernando Llorente. Tapi, jika ada Matip, hal itu bisa saja tak terjadi,” tambah dia.

Aldridge bersyukur bahwa Matip bebas dari sanksi FIFA karena sang pemain memang sangat penting bagi Liverpool sepanjang musim ini.

”Dia adalah pemain besar tim dan setiap Liverpool kalah, tak ada namanya di posisi starter. Itu bukan kebetulan,” tutup dia. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan