Jenggala Gelar Mudtrek Lintas Alam

jabarekspres.com, GARUT – Sebagai bentuk kepedulian terhadap potensi wisata alam Garut, Jenggala akan menyelenggarakan Jenggala Mudtrek Lintas Alam Halang Rintang yang akan diikuti ribuan orang. Acara yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2017 mendatang.

Ketua Pelaksana Jenggala Mudtrek, Dikdik Hendrajaya, mengatakan Halang rintang berbeda dengan penyelenggaraan event serupa lainnya, akan mampu menimbulkan kesan yang sangat mendalam bagi para peserta sehingga sulit untuk dilupakan. kegiatan ini sangat cocok bagi para petualang yang menyukai tantangan.

“Kami sengaja mengemas agar para peserta bisa menikmati kesegaran alam dan sulit untuk melupakannya,” ujar Dikdik dalam kegiatan konfrensi pers dan launching Jenggala Mudtrek di Hotel Green Kamojang, Samarang, Kemarin (20/7).

Menurut Dikdik, rintangan yang akan dilalui peserta di antaranya menyebrangi lumpur dengan tali, melewati jaring laba-laba, merayap di lumpur, sampai permainan zigzag bambu dan seluncuran lumpur. Semua lintasan akan ditemui lumpur dan beberapa halang rintangainnya yang akan menambah keseruan kegiatan ini.

“Kegiatannya akan dilaksanakan di Situ Cibeurum, Kecamatan Samarang. Trek yang akan dilalui para peserta sejauh lima kilometer,” katanya.

Pihak panitia merancang trek untuk dilalui peserta dalam durasi 3,5 jam. Yang tak kalah penting, hal ini diharapkan juga bisa lebih mengangkat potensi wisata di Garut yang sangat besar. kegiatan ini bukan hanya diikuti warga Garut tapi banyak pula dari luar Garut. Bahkan saat ini saja sudah banyak calon peserta dari luar Garut yang sudah menyatakan akan mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini bukan lomba tapi ajang senang-senang. Jika ingin mengetahui info lebih jelas soal kegiatan ini, bisa buka website di jenggala-mudtrek.com,” ujarnya.

Jumlah peserta kegiatan tersebut dibatasi sebanyak 350 grup. Setiap grup beranggotakan tiga orang dan minimal berumur 16 tahun. Pendaftaran Jenggala Mudtrek dimulai sejak 17 Juli hingga 20 Agustus. Pendaftarannya Rp 300 ribu per grup. (bow)

Tinggalkan Balasan