Jalan di Garut Terlihat Cantik dan Indah

jabarekspres.com, GARUT – Nama jalan-jalan di Kabupaten Garut mulai dipercantik dengan dipasangnya tulisan jalan – jalan yang berada di Garut. Mulai dari gerbang perbatasan Bandung – Garut dan sejumlah titik di jalan-jalan protokol Garut yang dibuat ikon khas.

Menurut Kasi Pertanaman Dinas Lingkungan Hidup Pertanaman dan Kebersihan (DLHKP) H Dadan Ridwan mengatakan Garut sebagai destinasi wisata sudah seharusnya berbenah mulai dari mulai perwajahan hingga ikon-ikon yang harus mulai di tata. Salah satu yang sedang pihaknya bangun ialah tulisan jalan-jalan di Garut yang mulai dibangun disetiap jalan protokol.

“Iya, kita mulai bangun ikon-ikon Garut dengan memasang tulisan-tulisan nama jalan di jalan protokol Garut,” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu (05/07/2017).

Menurutnya nama-nama jalan sudah teraliasasi dibeberapa titik, seperti di gerbang perbatasan Bandung-Garut, jalan Anwar Musyadad, jalan Bratayuda, serta yang lain. Sementara titik-titik lain seperti jalan Pembangunan, Simpang Lima, Bunderan Suci, Alun-Alun Garut dan Malangbong masih dalam proses pembangunan.

Ikon-ikon baru tersebut memang baru tahun ini direalisaasikan, selain untuk melatekan identitas Garut. Nama-nama jalan juga menandakan supaya para pengnjung wisatawan Garut bisa lebih memahami dan hafal akan nama jalan di Garut.

“Biar masyarakat tahu, dan ada kebanggan, banyak juga para wisatawan luar kota yang berfoto di tulisan ‘Garut’ itu juga kan promoso gratis buat Garut,” katanya.

Sementara itu, Yuni Priawan (25) salah seorang warga asal Banyuresmi mengungkapkan bangga dengan apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah. “Iya itu bangus, jadi kita juga ada kebanggan tersendiri,” ucapnya. (rul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan