Istimewanya Piala Presiden

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto, merasa tertantang untuk mempertahankan gelar juara Piala Presiden 2017. Ada makna istimewa dalam benak pemain bernomor punggung enam itu.

Persib sendiri menorehkan catatan manis dalam Piala Presiden edisi perdana pada 2015. Itu jelas begitu berkesan bagi Tony yang pernah bermain bersama Sriwijaya FC dan Persija Jakarta tersebut.

Dia pun tak ingin piala tersebut lepas ke klub lain. Apalagi ada sisi gengsi tersendiri dari piala yang akan diangkat sang juara.

”Artinya kami ingin mempertahankan karena ini piala nomor orang satu di Indonesia. Kami juara edisi pertama, kalau bisa kami ingin mempertahankan gelar juara,” kata Tony, belum lama ini.

Tony sendiri, berharap Piala Presiden menjadi momentum awal kebangkitan Persib setelah tahun lalu nihil trofi juara. Optimisme tinggi pun diungkapkan eks pemain tim nasional Indonesia tersebut. ”Optimistis, pasti. Apalagi kalau melihat skuad kami sekarang,” ungkapnya.

Menurutnya, para pemain Persib saat ini banyak yang multifungsi alias bisa bermain lebih dari satu posisi. Hal itu cukup menguntungkan karena pelatih tidak akan kebingungan ketika ada beberapa pemain yang absen. Sebab pemain lain bisa menutup posisi yang ditinggalkan pemain utama.

Selain itu, para pemain di masing-masing posisi juga memiliki kualitas mumpuni. Bahkan, para pemain muda pun dinilai sudah layak untuk bertarung di level profesional. ”Kami jadi tidak khawatir kalau ada yang absen. Skuad kami sekarang lebih efektif,” ucap Tony. (ris/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan