Ibra Buyarkan Kemenangan Liverpool

bandungekspres.co.id – LIVERPOOL harus puas bermain imbang 1-1 Old Trafford, markas Manchester United (MU). Kemenangan Liverpool buyar di menit akhir pertandingan berkat gol telat Zlatan Ibrahimovic.

Petaka untuk Liverpool terjadi di menit 83. Kemelut di depan gawang Simon Mignolet ternyata memberikan ruang bagi Ibrahimovic menanduk bola. Sontak, gol dari pemain jangkung asal Swedia ini membuat seisi stadion bergemuruh.

Sepanjang babak kedua, kedua kubu lebih banyak melakukan jual beli serangan. Keputusan Mourinho memasukkan Wayne Rooney juga tidak memberikan perubahan signifikan. Pemain bertubuh gempal itu lebih sering melepaskan dari bola jarak jauh.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, MU besutan Jose Mourinho belum kesulitan merobohkan tembok pertahanan Liverpool. Dua peluang emas The Red Devils di menit -menit awal paruh pertama belum mampu membuat tim langganan juara ini mencetak gol.

Ibrahimovic mendapat peluang emas di menit 17. Dia mendapat bola lambung, namun bola terbang di atas mistar. Ibra harus gigit jari, karena kiper Liverpool, Simon Mignolet telah meninggalkan sarang. Semenit kemudian, Paul Pogba mencipatkan peluang emas, sayang bola bergulir di samping mistar Mignolet.

Pada menit 24, Liverpool mendapatkan penalti setelah wasit menganggap, Paul Pogba melakukan hands-ball di kotak terlarang. James Milner mendapat tugas menjadi eksekutor. Mantan pemain Manchester City itu melakukan tugas dengan sempurna. Tim tamu sementara memimpin dengan skor 1-0.

Jelang turun minum, Setan Merah memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui Henrik Mkhitaryan. Sial buatnya, Mignolet sigap mengamankan bola. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai turun minum.  Tuan rumah baru bisa menyamakan skor pada babak kedua, kemelut di depan gawang Simon Mignolet memberikan ruang bagi Ibrahimovic menanduk bola dan gol. Skor sama hingga peluit panjang babak ke-dua dibunyikan.

Liverpool patut mensyukuri hasil meski mendapat 1 poin di laga ini. Sebab, The Reds naik ke peringkat 3 mengemas 45 poin, selisih 1 poin dengan Arsenal. Sedangkan hasil ini belum membuat MU bergerak dari papan tengah. MU meraih 40 poin dan menduduki peringkat 6. (rej/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan